Jelang Hadapi Timnas Myanmar, Timnas Indonesia Terus Genjot Latihan Fisik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 51 2507183 jelang-hadapi-timnas-myanmar-timnas-indonerus-terus-genjot-latihan-fisik-NvVnI14HtQ.jpg Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

ANTALYA - Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Myanmar, Timnas Indonesia terus menggenjot latihan fisik. Persiapan fisik itu diharapkan bisa membantu para penggawa Garuda dalam merebut kemenangan atas Timnas Myanmar di laga uji coba yang dihelat di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki pada Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Bek tengah Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengungkapkan bahwa skuad Garuda sudah melakukan peningkatan fisik dengan menu latihan khusus yang diberikan coach Shin Tae-yong.

Selain itu, skuad Garuda juga sudah beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki. Ia berharap peningkatan fisik dan apa yang sudah dipelajari pada latihan sebelumnya bisa dikeluarkan maksimal oleh para pemain pada laga kontra Myanmar.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diperkuat 30 Pemain di Piala AFF 2020, Liga 1 2021-2022 Ditunda?

Fachrudin Aryanto (PSSI)

“Kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan lawan Myanmar,” kata Fachrudin di laman resmi PSSI, Kamis (25/11/2021).

Selain fokus pada peningkatan fisik pada latihan sebelumnya, skuad Garuda juga fokus pada latihan taktikal. Fachrudin berharap semoga para pemain dapat bermain baik sesuai arahan dan harapan coach Shin Tae-yong pada laga besok.

“Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan,” ujarnya.

Timnas Indonesia

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak,” tutur Fachrudin.

Laga uji coba melawan Timnas Myanmar dan sebelumnya menghadapi Timnas Afghanistan adalah sebuah langkah persiapan bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2020. Diharapkan skuad asuahn Shin Tae-yong itu bisa maksimal saat melakoni turnamen Piala AFF 2020 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini