Lionel Messi Sering Jalan di Laga Manchester City vs PSG, Sengaja Supaya Les Parisiens Kalah?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507082 lionel-messi-sering-jalan-di-laga-manchester-city-vs-psg-sengaja-supaya-les-parisiens-kalah-mxqIl4MUr2.jpg Lionel Messi salah satu penyebab PSG kalah 1-2 dari Manchester City. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

LIONEL Messi menampilkan performa di bawah standar saat Paris Saint-Germain (PSG) kalah 1-2 dari Manchester City di matchday kelima Grup A Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Sepanjang laga, La Pulga –julukan Lionel Messi– sering kali terlihat jalan santai di lapangan.

Ketika menerima bola, Lionel Messi jarang melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Kapten Timnas Argentina ini malah lebih sering melepaskan back pass ketimbang melakukan serangan.

Lionel Messi

Terbukti sepanjang laga, Lionel Messi hanya membuat satu tembakan. Ironisnya, tembakan itu tak mengarah ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Lionel Messi sengaja bermain santai supaya PSG kalah? Sekadar informasi, hubungan Lionel Messi dan PSG tengah memanas.

Salah satu alasannya karena direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo, mengkritik Lionel Messi secara terbuka. Pria asal Brasil itu kesal Lionel Messi lebih memprioritaskan Timnas Argentina ketimbang PSG.

BACA JUGA: PSG Resmi Jadi Runner-up, Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di 16 Besar Liga Champions 2021-2022?

Terbukti ketika Lionel Messi belum pulih betul dari cedera lutut dua pekan lalu, La Pulga tetap berangkat ke Argentina untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kontra Uruguay dan Brasil.

Kembali ke performa buruk Lionel Messi di laga Manchester City. Performa itu membuat Lionel Messi dihina sejumlah netizen yang telah disarikan media asal Inggris, The Sun.

Lionel Messi

“Messi terlihat tidak tertarik. Berjalan memutar, mengoper bola, lurus ke belakang. Aneh,” kata salah seorang netizen.

“Sepanjang pertandingan Lionel Messi lebih banyak berjalan. Messi tidak melakukan apa-apa malam ini. Secara harfiah ia seperti tak ingin bertanding. Lebih baik pergi ke MLS,” sambung netizen lainnya.

Akibat kekalahan itu, PSG resmi finis sebagai runner-up Grup A Liga Champions 2021-2022 dengan koleksi delapan angka, terpaut empat poin dari Manchester City di puncak klasemen. Otomatis, PSG akan menghadapi salah satu dari tujuh juara grup di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini