Gebuk Sheriff Tiraspol 3-0, Real Madrid Dapat Tiket 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507024 gebuk-sheriff-tiraspol-3-0-real-madrid-dapat-tiket-16-besar-liga-champions-2021-2022-h6iRZPtIVr.jpg Karim Benzema merayakan gol ke gawang Sheriff Tiraspol. (Foto/Reuters)

TIRASPOL – Real Madrid menggebuk Sheriff Tiraspol dengan skor akhir 3-0 pada laga kelima Grup D Liga Champions 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Bolshaya Sportivnaya Arena, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB

Gol Los Blancos dicetak David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema. Kemenangan itu membuat Madrid mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Mereka pun saling mengancam lewat beberapa peluang yang menghasilkan tendangan sudut. 

Saat laga berjalan sembilan menit, Kroos melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke arah Kiper Sheriff, Georgios Athanasiadis. Lalu, sang kiper menepisnya dan bola disambar oleh Benzema tapi ternyata dia berada dalam posisi offside. 

Setelah itu, Los Blancos lebih banyak menguasai bola untuk mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah. Mereka menaikkan tempo permainan dan bermain dengan umpan-umpan progresif kedepan yang cepat. 

Foto/Reuters

Serangan bertubi-tubi yang mereka lakukan pun baru membuahkan hasil pada menit 30 lewat tendangan bebas David Alaba. Pemain asal Austria itu menendang bola dengan keras dan akurat sehingga tidak bisa dijangkau oleh Athanasiadis.

Jelang paruh pertama usai, Toni Kroos berhasil menambah keunggulan Madrid menjadi dua gol. Pemain asal Jerman itu menjebol gawang Sheriff dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk Los Blancos.

Babak Kedua 

Los Blancos tidak menurunkan serangan di awal babak kedua. Mereka tetap bermain dengan tempo cepat untuk menambah keunggulan. 

Hasilnya, Benzema mampu mencetak gol ketiga Madrid pada menit 55. Dia mendapatkan umpan silang dari Ferland Mendy dan menyelesaikannya dengan sontekan ke sudut kiri bawah gawang.

Pada menit 68, Sheriff mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun sepakan keras Adama Traore dari tengah kotak penalti masih bisa diamankan oleh Courtois.

Foto/Reuters 

Setelah itu, tim tuan rumah tampil lebih menekan dan beberapa kali mengancam pertahanan Madrid lewat umpan-umpan silang berbahaya. Tetapi, tidak satu pun umpan tersebut disambut dengan baik untuk menghasilkan gol. 

Enam menit jelang pertandingan usai, Sheriff kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, bola yang ditendang oleh Nikolov masih belum tepat sasaran. 

Hingga pertandingan selesai, kedua tim tidak ada yang menorehkan gol lagi. Laga itu pun ditutup dengan keunggulan 3-0 untuk Madrid. 

Berikut adalah susunan pemain Sheriff Tiraspol vs Real Madrid: 

SHERIFF (4-2-3-1): Georgios Athanasiadis; Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto (c), Cristiano; Edmond Addo, Sebastien Thill; Dimitris Kolovos, Frank Andersson Castaneda Velez; Bruno; Adama Traore. 

Cadangan: Boban Nikolov, Stjepan Radeljic, Alexandr Belousov, Serghei Pascenco, Dumitru Celeadnic, Keston Julien, Serafim Cojocaru, Momo Yansane, Jasurbek Yakhshiboev, Maxim Cojocaru.

Pelatih:  Yuriy Vernydub

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Kazim Benzema (c), Vinicius Junior. 

Cadangan: Lucas Vazquez, Isco, Mariano, Nacho, Marcelo, Jesus Vallejo, Luka Jovic, Marco Asensio, Antonio Blanco, Luis Lopez, Eduardo Camavinga, Andriy Lunin.

Pelatih: Carlo Ancelotti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini