Hasil Persiraja Banda Aceh vs Persib Bandung di Pekan Ke-13 Liga 1 2021-2022: Maung Bandung Pesta Gol

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 49 2506984 hasil-persiraja-banda-aceh-vs-persib-bandung-di-pekan-ke-13-liga-1-2021-2022-maung-bandung-pesta-gol-oQ0HYPES1U.jpg Marc Klok merayakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. (Foto/Persib Bandung)

SLEMAN - Persib Bandung pesta gol saat melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-13 Liga 1 2021-2022. Maung Bandung menang telak dengan skor akhir 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021).

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Persib terlihat langsung berinisiatif melancarkan serangan. Meski begitu, Persiraja juga memberikan perlawanan dengan beberapa kali serangan balik. 

Persib pun kerap membuat pertahanan Persiraja kocar-kacir. Seperti pada menit 12 umpan sodoran kepada Febri Hariyadi yang tinggal berhadapan langsung dengan kiper, harus dilanggar keras. Alhasil sang kiper terkena kartu kuning. 

Kesempatan tendangan bebas yang hanya berjarak kurang lebih dua meter dari garis penalti diambil oleh Mohammad Rashid. Sayang tendangannya hanya menyamping kencang di sebelah kanan gawang.

Foto/Persib Bandung 

Seakan tidak belajar, pemain Persiraja kembali melakukan pelanggaran keras di titik yang sama dengan sebelumnya pada menit 20. Kesempatan kedua ini pun dimaksimalkan oleh Marc Klok yang menjadi eksekutor untuk mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk Persib Bandung. 

Unggul satu gol membuat permainan Persib semakin terbuka dan percaya diri. Benar saja, pada menit 29, mereka berhasil memainkan permainan satu-dua yang berujung pada gol yang diciptakan Geoffrey Castillion bekerja sama dengan Wander Luis. Skor menjadi 2-0. 

Serangan yang dibangun Persib terlihat rapi hingga pada menit 33 mereka mencetak gol ketiga. Melalui Frets Butuan di sisi kiri melihat Wander Luis tak terkawal di depan. Dengan mudah Wander mencungkil bola. Skor menjadi 3-0. 

Babak Kedua 

Di awal babak kedua Persib masih seperti haus gol. Peluang berbahaya langsung mereka ciptakan di kotak penalti lawan. 

Di antaranya berbuah pelanggaran sehingga membuat wasit menghadiahi tendangan penalti. Kesempatan di menit 51 itu pun dimanfaatkan Persib untuk gol keempat dieksekusi oleh Wander Luiz. Skor pun menjadi 4-0. 

Alih-alih tampil lebih baik, Persiraja justru mendapatkan kesialan berikutnya. Pemain pengganti Hamdani Zamzani terkena kartu kuning kedua pada menit 67. Mereka harus bermain dengan 10 pemain.

Foto/Liga 1

Persiraja sebenarnya hampir menciptakan gol ketika Defri Rizki melewati penjagaan Bayu Fiqri dan Supardi. Bola hasil tendangannya masuk ke gawang namun sayang telah dinyatakan handsball lebih dulu. 

Laga sempat terhenti beberapa saat ketika pemain Persiraja Ramadhan terlihat tak sadarkan diri. Ia pun harus ditandu menggunakan mobil ambulance.

Susunan Pemain 

Persiraja XI (4-4-2): Aji Bayu Putra; M. Rifaldi, L. Lelis, Al Hasyimi, Rizqi Firdaus; Defri Rizki, S. Murata, V.Markovic, I.Rizal; E.Supriyadi, Ramadhan 

Pelatih: Akhyar Ilyas 

Persib Bandung XI (4-3-3): Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Ahmad Jufriyanto, Supardi; Marc Klok, Mohammad Rashid, Febri Hariyadi; Frets Butuan, Wander LuiZ, Geoffrey Castillion 

Pelatih: Robert Rene Albert

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini