Demi Gaet Mauricio Pochettino Jadi Suksesor Solskjaer, Sir Alex Ferguson Siap Turun Tangan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506241 demi-gaet-mauricio-pochettino-jadi-suksesor-solskjaer-sir-alex-ferguson-siap-turun-tangan-lH3UprpKe8.jpg Sir Alex Ferguson. (Foto: Premier League)

MANCHESTER Manchester United kini masih bergerilya mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer usai dipecat dari kursi kepelatihan. Mantan pelatih kenamaan Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun dikabarkan siap turun tangan membantu Man United mencari pelatih baru yang disinyalir nama Mauricio Pochettino jadi target utama.

Sebelumnya, Pochettino dikabarkan sudah tidak kerasan berada di Paris. Pelatih asal Argentina itu kabarnya tidak kuat menangani skuad yang dihuni banyak megabintang seperti Lionel Messi, Kyllian Mbappe, dan Neymar Jr di Paris Saint-Germain (PSG).

Mauricio Pochettino

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr, Mauricio Pochettino: Ia Layak Mendapatkannya

Selain itu, tuntutan wajib juara Liga Champions juga membuat Pochettino tertekan sehingga tidak betah bekerja untuk tim berjuluk Le Parisiens. Usaha Presiden klub, Nasser El Khelaifi, yang sudah keluar duit banyak untuk menggaji pemain-pemain dengan nama besar membuat Pochettino menghadapi tekanan wajib juara Liga Champions.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Dibawa Mauricio Pochettino ke Manchester United, Nomor 1 Rekan Cristiano Ronaldo

Tak sampai di situ, istri dan anak Pochettino juga masih tinggal di London, tidak mengikuti Pochettino ke Paris. Alasan kedekatan dengan keluarga menjadi faktor penting mengapa Pochettino ingin segera angkat kaki dari Parc De Princess.

Sebagaimana dilansir Talk Sport, Selasa (23/11/2021), tokoh terpandang klub, Sir Alex dikabarkan turun tangan untuk mengeluarkan Pochettino dari Paris. Pria asal Skotlandia itu kabarnya juga sudah berbicara dengan pihak Pochettino.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan Man United usai dilibas tim semenjana, Watford, pada Sabtu 20 November 2021. Dengan hasil itu, Man United asuhan Solskjaer mengalami lima kekalahan dari tujuh laga terakhir, termasuk dari rival terbesar mereka, Liverpool dan Manchester City.

Mauricio Pochettino

Manajemen klub yang jengah kemudian mendepak Solskjaer dari kursi kepelatihan. Untuk sementara, posisinya digantikan oleh Michael Carrick.

Sejumlah nama kini digadang-gadang akan menjadi juru selamat Man United. Mauricio Pochettino, Brendan Rodgers, Erik Ten Hag, hingga Ralf Rangnick adalan nama-nama yang paling santer dirumorkan akan melatih Bruno Fernandes dan kolega di kemudian hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini