5 Pemain yang Dibawa Mauricio Pochettino ke Manchester United, Nomor 1 Rekan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506098 5-pemain-yang-dibawa-mauricio-pochettino-ke-manchester-united-nomor-1-rekan-cristiano-ronaldo-riMShNnn1g.jpg Mauricio Pochettino (kanan) akan bawa sejumlah pemain ke Manchester United. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

SEJUMLAH pemain akan dibawa Mauricio Pochettino jika terpilih sebagai pelatih Manchester United. Tentu, pemain yang dibawa Mauricio Pochettino merupakan sejumlah pesepakbola yang pernah ditanganinya di Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini, pemain yang dibutuhkan Manchester United ada di posisi gelandang bertahan dan juga bek tengah. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang dibawa Maurricio Pochettino ke Manchester United:

5. Idrissa Gueye

Idrissa Gueye

Dalam pola 4-3-3 racikan Mauricio Pochettino, Manchester United membutuhkan satu gelandang bertahan. Sayangnya, Manchester United tak memiliki pemain jempolan di posisi tersebut.

BACA JUGA: 5 Alasan PSG Segera Pecat Mauricio Pochettino dan Tunjuk Zinedine Zidane sebagai Pelatih, Nomor 1 Paling Mencengangkan

Fred dan Scott McTominay yang kerap dimainkan sebagai gelandang double pivot dalam pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer, tak memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan. Karena itu, sosok Idrissa Gueye dapat dikedepankan.

Tak hanya mampu merebut bola, gelandang Senegal ini juga tampil tajam dengan koleksi tiga gol dari 10 pertandingan Liga Prancis 2021-2022. Satu lagi, Gueye juga tak perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris karena pernah membela Aston Villa (2015-2016) dan Everton (2016-2019).

4. Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele

Secara gaya permainan, Tanguy Ndombele lebih mirip Fred. Karena itu, kehadiran Tanguy Ndombele di Manchester United bisa menggeser Fred ke bangku cadangan.

Tanguy Ndombele merupakan pembelian terakhir Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Karena itu, Pochettino paham betul kekuatan pemain yang sudah mengemas dua gol bersama Tottenham Hotspur musim ini.

3. Eric Dier

Eric Dier

Mauricio Pochettino merupakan sosok yang memulangkan Eric Dier ke Tanah Inggris. Pada musim panas 2014, Pochettino mendatangkan Eric Dier dari Sporting Lisbon (Portugal) ke Tottenham Hotspur.

Sejak saat itu, Eric Dier yang berusia 20 tahun menjadi andalan Mauricio Pochettino beroperasi di jantung pertahanan. Satu lagi, pemain yang dikenal memiliki tembakan gledek ini dapat diperankan sebagai gelandang bertahan.

2. Dele Alli

Dele Alli

Sama seperti Eric Dier, Dele Alli juga diorbitkan Pochettino. Bersama Pochettino, Dele Alli muncul sebagai salah satu gelandang serang terbaik yang pernah dimiliki Inggris.

Bahkan pada Liga Inggris 2016-2017, Dele Alli muncul sebagai gelandang tertajam dengan koleksi 18 gol dari 37 pertandingan. Karena itu, Dele Alli dapat dijadikan alternatif ketika Bruno Fernandes tampil memble.

1. Danilo Pereira

Danilo Pereira

Sama seperti Gueye, Danilo Pereira juga beroperasi sebagai gelandang Bertahan. Gelandang asal Portugal ini dikenal lugas dalam mengawal setiap jengkal lini sentral.

Bahkan Danilo Pereira memiliki nilai lebih yang tak dimiliki Gueye. Rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal ini juga dapat dimainkan sebagai bek tengah.

Jadi dari sederet nama di atas, mana saja yang mendarat di Stadion Old Trafford menyusul Mauricio Pochettino?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini