5 Alasan PSG Segera Pecat Mauricio Pochettino dan Tunjuk Zinedine Zidane sebagai Pelatih, Nomor 1 Paling Mencengangkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506048 5-alasan-psg-segera-pecat-mauricio-pochettino-dan-tunjuk-zinedine-zidane-sebagai-pelatih-nomor-1-paling-mencengangkan-rmXqwQw3zU.jpg Mauricio Pochettino segera dipecat PSG. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS Saint-Germain (PSG) berpotensi tak melanjutkan kerja sama dengan sang pelatih, Mauricio Pochettino. Ada sejumlah alasan yang membuat mereka enggan berkolaborasi dengan Mauricio Pochettino, salah satunya karena hubungan buruk pelatih Argentina dengan direktur olahraga PSG, Leonardo Araujo.

Lantas, siapa yang akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dirumorkan merapat ke Manchester United? Sosok Zinedine Zidane jadi calon terkuat. Lantas, apa saja yang membuat Mauricio Pochettino bakal terpental dari jabatannya sebagai pelatih?

Berikut 5 alasan PSG pecat Mauricio Pochettino dan tunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih.

5. Kesulitan Bujuk Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Mauricio Pochettino gagal membujuk Kylian Mbappe memperpanjang kontrak bersama PSG. Padahal, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Sejauh ini, Real Madrid dan Liverpool merupakan dua tim yang memburu penyerang asal Prancis tersebut.

Hanya saja, Kylian Mbappe bisa bertahan andaikan Zidane datang. Kemampuannya dalam membangkitkan motivasi pemain membuat Mbappe berpotensi memperpanjang kontrak dan melanjutkan masa baktinya bersama PSG.

4. Gagal Bangun Chemistry

Lionel Messi

Sejauh ini dominasi yang ditunjukkan PSG di Liga Prancis 2021-2022, lebih karena skill individu pemain bukan chemistry tim. Buktinya, sejumlah kabar mengatakan, sederet main PSG tak memiliki hubungan yang baik satu sama lain.

Lionel Messi dikabarkan masih terlibat konflik dengan Mauro Icardi. Sementara itu, Georginio Wijnaldum merasa dicampakkan pemain-pemain asal Amerika Selatan seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan lain-lain.

3. Lionel Messi Melempem

Lionel Messi

Lionel Messi tampil sebagai mesin gol saat membela Barcelona dan Timnas Argentina. Namun, ketika membela PSG musim ini, La Pulga –julukan Lionel Messi– tampil melempem.

Dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi, Lionel Messi baru mencetak empat gol. Bahkan di Liga Prancis, Lionel Messi butuh enam pertandingan untuk mencetak satu gol.

2. Kalah Besar ketimbang Zidane

Zinedine Zidane

Secara nama, Mauricio Pochettino kalah jauh dari Zinedine Zidane. Kehadiran Zidane diprediksi membuat pemain-pemain PSG jauh lebih disiplin.

Menurut laporan Sportskeeda, di bawah kendali Mauricio Pochettino, sejumlah pemain kerap melewati sesi latihan dan itu menunjukan sikap ketidakprofesionalan mereka. Hal buruk tersebut itulah yang coba diperbaiki Zidane.

1. Minim Trofi

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sudah 12 tahun menjadi pelatih. Namun, baru satu trofi yang didapat. Itu pun baru musim lalu saat PSG juara Piala Prancis 2020-2021. Ironisnya, Mauricio Pochettino gagal membawa PSG juara Liga Prancis setelah kalah bersaing dari Lille.

Bagaimana dengan Zidane selaku calon pelatih Mauricio Pochettino? Sejumlah gelar bergengsi sudah dimiliki pelatih asal Prancis itu. Mulai dari dua gelar Liga Spanyol, tiga trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Fakta di atas menunjukan Zidane jauh lebih berpengalaman untuk mencari cara memenangkan berbagai trofi. Jadi, kapan Mauricio Pochettino bakal dipecat PSG?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini