Pemain Timnas Indonesia U-18 Ditonjok saat Hadapi Antalyaspor U-18, Shin Tae-yong: Tidak Masalah

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506088 pemain-timnas-indonesia-u-18-ditonjok-saat-hadapi-antalyaspor-u-18-shin-tae-yong-tidak-masalah-QG5sWiF5mn.jpg Shin Tae-yong tidak terlalu mempermasalahkan insiden yang menimpa Rusadi (Foto: Twitter/@PSSI)

ANTALYA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Shin Tae-yong, memberi respons mengejutkan soal pukulan yang diterima Rusadi. Sekadar informasi, Rusadi dipukul saat Timnas Indonesia U-18 menang 3-1 atas Antalyaspor U-18.

Sebagaiamana diketahui, Timnas Indonesia U-18 melakoni laga uji coba melawan Antalyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Minggu 21 November 2021, malam WIB. Dalam pertandingan itu, Garuda Nusantara menang meyakinkan.

Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor U-18 (Foto: Twitter/@PSSI)

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-18 dibuat oleh Ronaldo Kwateh (33’ dan 81’) dan Alfriyanto Nico (40’). Denis memperkecil kedudukan untuk Antalyaspor U-18 jelang berakhirnya babak pertama, tetapi itu tidak berpengaruh besar pada hasil akhir pertandingan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-18 Kalahkan Antalyaspor U-18, Pemain Persib Bandung Ini Tak Mau Terbuai

Sementara itu, insiden Rusadi terjadi jelang berakhirnya pertandingan. Akan tetapi, Shin Tae-yong tidak menanggapi itu dengan amarah.

Juru taktik asal Korea Selatan itu jutru tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Menurut Shin Tae-yong, hal itu wajar terjadi dalam pertandingan sepakbola, apalagi Antalyaspor U-18 dalam posisi kalah saat itu.

“Tidak masalah. Sebab, memang lawan juga dalam keadaan kalah dan juga memang di dalam pertandingan bisa terjadi,” ujar pelatih berusia 52 tahun, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (23/11/2021).

Terlepas dari insiden Rusadi, Shin Tae-yong cukup puas dengan kemenangan Timnas Indonesia U-18. Apalagi, kemenangan ini diraih Timnas Indonesia U-18 meski persiapan jelang pertandingan kontra Antalyaspor U-18 kurang ideal.

Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor U-18 (Foto: Twitter/@PSSI)

Shin Tae-yong pun secara terbuka berterima kasih atas perjuangan para pemain Garuda Nusantara. Tentu saja, kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 di Turki.

“Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali, tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain,” pungkas Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini