Mohamed Salah Makin Gemilang, Legenda Chelsea Ketakutan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 22 November 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 45 2505806 mohamed-salah-makin-gemilang-legenda-chesea-ketakutan-aeDojpOU92.jpg Mohamed Salah semakin tajam sejak pindah ke Liverpool. (Foto/Reuters)

LONDON - Mohamed Salah semakin gemilang dengan rutin mencetak gol saat membela Liverpool. Ternyata, pencapaian impresif pemain Timnas Mesir itu membuat legenda Chelsea, Didier Drogba ketakutan.

Salah sejauh ini telah mencetak 11 gol dalam 12 laga di Liga Inggris 2021-2022. Sementara di Liga Champions, dia sudah menyumbang tujuh gol dari empat laga yang telah dimainkannya bersama Liverpool.

Foto/Reuters

Namun, Ketika masih bermain bersama Chelsea, Salah tak terlalu bersinar. Dia hanya hanya mencetak dua gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Liverpool Bantai Arsenal 4-0 di Anfield Stadium, Klopp Senang Bukan Kepalang

Hanya saja Drogba yang pernah bekerja sama dengan Salah di The Blues pada 2014, telah mengetahui Salah akan menjadi pemain hebat di masa depan. Ia mengatakan pemain berusia 29 tahun itu punya rasa ingin tahu yang tinggi dan cerdas.

Baca juga: Untuk Amal, Mohamed Salah Lelang Jersey Liverpool Miliknya saat Bantai Manchester United 5-0

“Dia sedih tidak berkontribusi, tapi dia selalu baik. Ketika Anda memiliki kecerdasan seperti ini, hanya masalah waktu sebelum Anda meledak," kata Drogba dilansir dari Tribal Football, Senin (22/11/2021).

“Saya ingat kami berbicara beberapa kali ketika dia berada di Roma dan dia mencetak gol dan kemudian dia memiliki momen ketika dia tidak mencetak gol dan dia bertanya kepada saya bagaimana menghadapi situasi seperti ini," ucapnya.

“Saya berbagi dengannya banyak contoh dan pengalaman dan bagaimana hal itu terjadi pada saya dan semua striker," tuturnya.

Prediksi pemain asal Pantai Gading itu pun benar, Salah kini telah menjadi penyerang mematikan di dunia dan menjadi andalan Liverpool. Namun ia tidak terkejut melihat performa salah saat ini, tetapi Drogba mengaku bakal menangis karena Salah bakal melewati rekor yang sudah dibuatnya.

Foto/Premier League

“Jika dia melanjutkan, dia akan menghancurkan semua rekorku! Saya ingin menangis. Apa yang saya lihat selama pelatihan, dan semua rekan satu timnya akan memberitahu Anda, kualitasnya ada di sana. Dia hanya butuh waktu di lapangan untuk menunjukkan bakat dan kualitasnya" jelasnya.

“Ketika Anda melihat skuat yang kami miliki saat itu, tidak mudah untuk bermain, tetapi yang benar-benar membuat saya terikat dengan Mo adalah dia sangat baik, dia sangat sopan, bahkan ketika dia tidak bermain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini