Liverpool Bantai Arsenal 4-0 di Anfield Stadium, Klopp Senang Bukan Kepalang

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2505142 liverpool-bantai-arsenal-4-0-di-anfield-stadium-klopp-senang-bukan-kepalang-11PAZ8va7p.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari hasil laga kontra Arsenal dalam pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022. Mendapati timnya menang besar, Klopp senang bukan kepalang.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sukses merebut kemenangan telak atas Arsenal kala berlaga di Stadion Anfield, Minggu (21/12/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 4-0.

Laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Sejatinya, The Reds -julukan Liverpool- sempat kesulitan pada babak pertama. Pasalnya, kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, tampil begitu apik di bawah mistar.

Beruntung, Sadio Mane mampu memecah kebuntuan sekaligus membuka keran gol pada menit ke-39. Usai kesulitan pada babak pertama, mereka tampil percaya diri lantaran sudah unggul 1-0.

Alhasil, rentetan gol pun datang di babak kedua. Dimulai dengan Diogo Jota (52'), Mohamed Salah (73'), dan Takumi Minamino (77').

BACA JUGA: Ribut dengan Mikel Arteta hingga Nyaris Baku Hantam, Jurgen Klopp: Saya Muak!

Tentunya, hasil itu bukan didapatkan dengan mudah. Semua berkat kerja keras dan determinasi para pemain yang membuat The Reds berpesta gol. Karena itu, Klopp sangat senang atas hasil yang mereka dapat di Anfield pada malam tadi.

BACA JUGA: Penyebab Arsenal Kalah Telak dari Liverpool di Liga Inggris 2021-2022

"Rasanya luar biasa karena itu benar-benar bagus," kata Klopp usai laga seperti yang dilansir dari BBC, Minggu (21/11/2021).

"Itu adalah kinerja yang luar biasa. Permainan kami berkembang, dan kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," sambungnya.

Di mata juru taktik asal Jerman itu, Salah dan kawan-kawan berhasil mengendalikan permainan dengan baik. Dari statistik pertandingan, mereka benar-benar tampil dominan lewat 64 persen penguasaan bola, dan sembilan tembakan ke arah gawang dari 19 percobaan.

"Kami mengendalikan permainan dengan cara yang baik dan memainkan hal-hal menarik di saat yang tepat. Itu adalah campuran dari kinerja yang matang dan menarik," sanjungnya.

Laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Di sisi lain, Klopp juga mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan oleh lawannya itu. Menurutnya, penampilan skuad asuhan Mikel Arteta tak kalah bagus. Namun sayang, mereka gagal mengembangkan permainan.

"Kami tahu apa yang bisa dilakukan Arsenal tetapi mereka tidak bisa melakukannya hari ini," tambah Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini