Penyebab Arsenal Kalah Telak dari Liverpool di Liga Inggris 2021-2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2505066 penyebab-arsenal-kalah-telak-dari-liverpool-di-liga-inggris-2021-2022-h9BuoIn0xH.jpg Laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Liverpool di pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022. Secara blak-blakan, Arteta menyebut bahwa timnya kalah kualitas dan beda level dengan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Arsenal tak berdaya kala berkunjung ke markas tim berjuluk The Reds. Sadio Mane mencetak gol pembuka pada menit 39. Gol lain Liverpool dicetak Diogo Jota pada menit 52, Mohamed Salah pada menit 73, dan Takumi Minamino pada menit 77.

Laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Arsenal sendiri tak bisa membalas satu pun gol dari Liverpool. Alhasil, The Gunners -julukan Arsenal- kalah telak dengan skor 0-4.

BACA JUGA: Penyebab Jurgen Klopp dan Mikel Arteta Hampir Baku Hantam di Laga Liverpool vs Arsenal

Arteta pun mengakui bahwa lawannya bermain lebih baik pada laga itu. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa level yang dimiliki timnya berbeda dengan level permainan yang dimiliki Liverpool.

BACA JUGA: Ribut dengan Mikel Arteta hingga Nyaris Baku Hantam, Jurgen Klopp: Saya Muak!

“Mereka lebih baik dari kami selama 90 menit dan itulah levelnya. Mereka telah bersama selama enam tahun dan hari ini, Anda melihat perbedaan ketika kami kehilangan kendali permainan,” ucap Arteta dilansir Football London, Minggu (21/11/2021).

Arteta kemudian menyoroti kesalahan timnya saat menit 70 ke atas. Pada kurun waktu tersebut, tim berjuluk The Gunners itu kebobolan dua gol pada menit 73 dan 77 melalui Salah dan Minamino.

Arteta mengatakan bahwa seharusnya anak asuhnya bisa mengantisipasi kecepatan sayap pemain Liverpool. Mantan asisten Josep Guardiola di Manchester City itu menyatakan penyesalannya karena tidak mewaspadai pemain Liverpool yang kerap menyerang dari sisi sayap.

“Saya pikir, kami menyia-nyiakan laga selama 15 menit, melakukan apa yang sejarusnya tak dilakukan melawan tim terbaik di liga,” jelas Arteta.

Laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

“Mereka menyerang kami dengan serangan balik pendek, dimana dalam dua atau tiga operan, sayap mereka masuk ke bagian dalam bek sayap Anda, itu seharusnya kami antisipasi. Saat ini mereka lebih baik, dan kami kalah,” kata Arteta.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap di posisi kelima pada klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, hasil enam kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan. Sementara Liverpool, mereka di posisi kedua dengan koleksi 25 poin, hasil tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan sekali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini