Untuk Amal, Mohamed Salah Lelang Jersey Liverpool Miliknya saat Bantai Manchester United 5-0

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 45 2504091 untuk-amal-mohamed-salah-lelang-jersey-liverpool-miliknya-saat-bantai-manchester-united-5-0-AQStEXMvz2.jpg Mohamed Salah lelang jersey Liverpool miliknya, yang dipakai saat bantai Man United, untuk amal (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan aksi mulia belum lama ini. Dia akan menggalang dana untuk Yayasan amal hewan di Mesir.

Salah satu cara menggalang dana itu adalah dengan jerseynya yang dikenakan saat Liverpool membantai Manchester United 5-0. Faktor sejarah di baliknya membuat jersey Salah ini memilliki nilai yang sangat berharga, terutama bagi fans Liverpool.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Liverpool mempermalukan Man United 5-0 di Old Trafford, Minggu (24/10/2021), dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Selain itu, Salah juga mencatatkan hattrick dan tampil impresif dalam pertandingan tersebut.

Berangkat dari hasil apik itu, Salah berniat melelang jersey bersejarahnya untuk menggalang dana. Pengumuman lelang itu disampaikan Salah melalui akun twitter pribadinya (@MoSalah), Jumat (19/11/2021).

BACA JUGA: Ini Misi Besar Ibrahima Konate Bersama Liverpool di Musim Perdananya

"Saya akan menyumbangkan, untuk lelang, jersey yang saya gunakan dalam pertandingan 24 Oktober 2021 melawan Manchester United, dengan semua hasil lelang untuk amal hewan di Mesir," kata Salah, dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (19/11/2021).

"Saya akan memberi tahu Anda di mana dan bagaimana menawar," tambahnya.

Mo Salah sendiri dikenal sebagai pesepakbola yang gemar beramal dalam kehidupan sehari-harinya. Pada bulan Mei silam, Salah menerima Penghargaan Inspirasi Olahraga Laureus setelah yayasan amal miliknya membantu membangun sebuah sekolah, rumah sakit, dan unit ambulans di Nagrig, Mesir.

"Tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit di banyak level dan bagi banyak orang di seluruh dunia," kata Salah setelah memenangkan penghargaan saat itu.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

"Beberapa dari kami dijauhkan dari keluarga dan teman-teman kami, dan yang lain bahkan kehilangan orang yang kami cintai. Kami perlu belajar dari pengalaman ini, saling mendukung dan melakukan yang terbaik untuk melihat ke depan,” imbuhnya.

Tentu saja, penggalangan dana untuk amal hewan di Mesir akan membuat Salah makin dikenal sebagai pesepakbola yang gemar beramal. Selain cemerlang di lapangan, Salah akan dikenal sebagai pemain yang dermawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini