Ini Misi Besar Ibrahima Konate Bersama Liverpool di Musim Perdananya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 45 2503185 ini-misi-besar-ibrahima-konate-bersama-liverpool-di-musim-perdananya-EMWZLrxD9I.jpg Ibrahima Konate didatangkan Liverpool dari RB Leipzig. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Ibrahima Konate memiliki misi besar bersama Liverpool di musim debutnya. Pemain asal Prancis itu ingin The Reds meraih juara Liga Inggris 2021-2022 dan Liga Champions.

Konate didatangkan Liverpool dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain 22 tahun itu yakin, timnya bisa meraih kesuksenan di Liga Champions dan Liga Inggris musim ini.

Foto/Reuters

Di Liga Inggris, Liverpool kini bertengger di urutan empat dengan total 22 poin dari sebelas pertandingan. Sementara itu, di Liga Champions, The Reds telah memastikan diri untuk lolos ke babak putaran final dengan menjadi pemuncak Grup B.

Baca juga: Jelang Bursa Transfer Musim Dingin, Liverpool Belum Tahu Bakal Beli Siapa

Konate pun mengakui Liverpool memiliki jadwal pertandingan penting yang sangat banyak untuk dapat memenangkan dua gelar tersebut. Namun dirinya cukup yakin bahwa Liverpool bisa mendapatkan keduanya.

Baca juga: Orang di Balik Transfer Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, Michael Edwards Pergi dari Liverpool pada Akhir Musim Ini

“Tentu saja, siapa yang tidak memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Inggris? Tapi untuk saat ini saya pikir kami harus fokus pertandingan demi pertandingan,” ujar Konate dilansir dari Liverpooloffside, Rabu (17/11/2021).

“Kami bermain di Liga Inggris, kami memiliki Liga Champions. Kami memiliki banyak pertandingan, tetapi dengan tim ini saya pikir kami dapat melakukan hal besar musim ini. Memenangkan keduanya bukanlah hal yang mudah. Tapi jika kita bisa, kenapa tidak?” imbuhnya.

Konate pun juga menjelaskan kesulitannya untuk dapat menunjukan kualitas terbaiknya untuk menjadi pemain inti Liverpool. Meski sulit, pemain bek tengah tersebut mengaku menyukai tantangan yang ada di Anfield.

Foto/Twitter

“Tidak mudah untuk datang dan bermain secara otomatis di Liverpool. Saya tahu Jürgen, saya tahu apa yang dia lakukan dan tentu saja saya harus bekerja. Saya berharap dengan waktu ini (yang dipilih) akan otomatis. Saya akan bekerja untuk ini,” pungkasnya.

"Semuanya baik. Saya menyukai tantangan dan, tentu saja, Liga Inggris tidak sama dengan sepak bola Jerman. Intensitasnya berbeda dan Anda memiliki banyak pemain besar di sini. Itu tidak mudah, tetapi kami bermain sepak bola untuk itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini