Jelang Bursa Transfer Musim Dingin, Liverpool Belum Tahu Bakal Beli Siapa

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 15 November 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 45 2502039 jelang-bursa-transfer-musim-dingin-liverpool-belum-tahu-bakal-beli-siapa-FfHXcO9kxn.jpg Aktivitas belanja Liverpool di bursa transfer musim dingin 2021-2022 tergantung situasi (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool belum punya rencana untuk bursa transfer musim dingin 2021-2022 yang bakal segera dibuka. Ternyata, aktivitas belanja LIverpool tergantung pada situasi.

Pada bursa transfer musim panas lalu, The Reds hanya melakukan satu pembelian pemain, yaitu Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Bek tengah asal Prancis itu diyakini dapat memperkuat lini pertahanan Liverpool pada musim ini.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan The Reds belum memiliki rencana untuk memperkuat skuad mereka pada saat ini. Pelatih asal Jerman itu pun mengatakan masih harus melihat situasi lebih dahulu.

BACA JUGA: 5 Pembelian Terburuk Jurgen Klopp Sepanjang Karier, Nomor 1 Sabet 3 Kali Top Skor Liga Italia

“Itu tergantung pada situasi di skuat saat ini,” ujar Klopp, dilansir dari Liverpoolecho, Senin (15/11/2021).

Pada bulan Januari, Liverpool harus kehilangan dua penyerang andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Mereka akan membela negara masing-masing di Piala Afrika pada awal tahun 2021.

Klopp pun mengatakan, bahwa absennya Salah dan Mane bisa saja berdampak buruk bagi Liverpool. Tetapi, dia tidak bisa melarang anak asuhnya untuk membela negara masing-masing.

“Itu tidak ideal, semua orang tahu itu. Piala Afrika, mereka memiliki hak untuk memainkan turnamen mereka, seperti Eropa dan Amerika Selatan, itu benar-benar baik-baik saja,” tambahnya.

Mohamed Salah dan Sadio Mane (Foto: Liverpool)

“Kami tahu itu, kami harus menghadapinya, dan kami akan menghadapinya. Bagaimana? Kami harus melihat pada Januari,” ujar Klopp.

“Orang-orang mengatakan sekarang bahwa kami harus merekrut dua striker dengan kualitas yang sama seperti Sadio dan Mo, tetapi itu tidak bisa menjadi solusi karena kami tidak dapat melakukan itu. Jadi kami perlu menemukan solusi pada Januari,” pungkas mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini