Hasil Fiorentina vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022: Drama Tujuh Gol Hiasi Kekalahan Perdana Rossoneri

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 47 2504991 hasil-fiorentina-vs-ac-milan-di-liga-italia-2021-2022-drama-tujuh-gol-hiasi-kekalahan-perdana-rossoneri-0TgxJgpUB7.JPG Suasana laga Fiorentina vs AC Milan. (Foto: Reuters)

FLORENCE - AC Milan akhirnya merasakan kekalahan perdana di Liga Italia 2021-2022 usai dihajar Fiorentina dengan skor 3-4 di laga pekan ke-13 pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-3, Milan tak menyerah dan terus mengejar. Namun pada akhirnya tim tuan rumah mampu bermain lebih baik hingga akhirnya membuat Milan takluk 3-4.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Vincenzo Italiano mampu tampil percaya diri. Namun, I Rossoneri juga bermain apik dan membuat tim tuan rumah kesulitan.

Di sisi lain, skema bola mati La Viola terlihat cukup membahayakan pada awal babak pertama ini. Terutama, pada skema tendangan pojok. Mengingat, striker mereka memiliki postur yang bagus untuk berduel di udara.

Fiorentina vs AC Milan

Benar saja, skema bola mati tim tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-15. Namun, hal itu juga tak lepas dari blunder kiper Milan, Ciprian Tatarusanu yang gagal memeluk bola kurang baik. Alhasil, terjadi kemelut di depan gawang sehingga Alfred Duncan berhasil menyerobotnya.

Usai kecolongan, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil memegang jalannya laga. Mereka menguasai penguasaan bola dan membuat tim tuan rumah bermain di bawah tekanan.

Sayangnya, skema serangan mereka nampak terlihat terburu-buru. Tendangan dari luar kotak penalti menjadi pilihan usai kerap kali gagal menembus gari pertahanan yang dikawal Alvaro Odriozola dan kawan-kawan.

Keasikan menyerang, Milan malah kecolongan. Mereka lupa bahwa serangan balik tim tuan rumah berbahaya. Alhasil, tendangan plesing Riccardo Saponara mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai memanfaatkan umpan Dusan Vlahovic.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, pertandingan kian berjalan seru dan sengit. Vlahovic dan kawan-kawan tampil lebih percaya diri usai unggul dua gol pada jeda babak.

Dengan begitu, tambahan gol pun kembali berhasil dibuat. Kali ini, Vlahovic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 usai memanfaatkan assist dari Duncan.

Di sisi lain, I Rossoneri mulai panas. Permainan mereka kian berkembang usai tertinggal tiga gol. Pasalnya, Ibrahimovic nampak ngamuk lewat dua gol yang ia cetak dalam kurun waktu lima menit saja.

Gol pertamanya ia cetak pada menit ke-62. Menariknya, ia hanya butuh lima menit untuk menggandakan keunggulan serta mempersempit kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-67.

Sayangnya, dua gol striker veteran itu tak mampu didukung dengan baik. Pertahanan Milan kembali membuat kesalahan sehingga Vlahovic mampu melesatkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-55.

Ibrahimovic kembali membuat kejutan pada detik-detik akhir. Tandukannya ke tiang jauh membuat Lorenzo Venuti yang ingin menyapunya malah melakukan gol bunuh diri pada menit 90+6. Namun, tim tuan rumah tetap menang lantaran peluit berakhirnya laga langsung ditiupkan usai gol tersebut.

Sususnan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola, Lorenzo Vinuti, Igor, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura (Castrovilli 69'), Lucas Torreira, Alfred Duncan; Jose Callejon (Gonzales 69'), Dusan Vlahovic, Riccardo Saponara.

Pelatih: Vincenzo Italiano

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu Kyatengwa (Florenzi 57'), Matteo Gabbia, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Bennacer 74'), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Messias 57'), Brahim Diaz (Giroud 57'), Rafael Leao (Krunic 80'); Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Piolio

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini