Hasil Lazio vs Juventus di Liga Italia 2021-2022: Dua Penalti Leonardo Bonucci Bantu Bianconeri Raih Tiga Poin

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 47 2504980 hasil-lazio-vs-juventus-di-liga-italia-2021-2022-dua-penalti-leonardo-bonucci-bantu-bianconeri-raih-tiga-poin-JfqFMgE2Se.JPG Leonardo Bonucci cetak dua gol untuk bantu Juventus menang atas Lazio. (Foto: Reuters)

ROMA – Leonardo Bonucci mencetak dua gol untuk membantu Juventus menang 2-0 atas Lazio di pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Menariknya kedua gol yang diciptakan bek andalan Bianconeri itu semuanya berasal dari tendangan penalti.

Bertanding di Olimpico Stadium, pasukan Massimiliano Allegri tampil dalam tekanan Lazio. Namun, dua gol dari titik putih yang ditorehkan Leonardo Bonucci membantu mereka mencuri kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, pertandingan berlangsung cukup membosankan. Kedua tim kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dan hanya berkutat di lini tengah. Bahkan, Juventus mengganti Danilo dan memasukkan Dejan Kulusevski untuk menambah daya gedor, padahal laga baru berjalan 15 menit.

Setelah itu, tensi permainan langsung meningkat. Bianconeri pun membuka papan skor pada menit 23 lewat titik putih setelah Alvaro Morata dilanggar di kotak penalti.

Leonardo Bonucci di laga Lazio vs Juventus. Foto: Reuters

Leonardo Bonucci yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia menendang bola ke sudut atas kanan gawang yang tidak bisa digapai oleh Pepe Reina.

Tak menyerah, Lazio gentian menyerang pertahanan lawan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Milinkovic-Savic pada menit 35. Namun sayang, sepakan melengkungnya mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Lima menit jelang turun minum, Morata hampir menggandakan keunggulan Juventus usai mendapatkan umpan silang dari Juan Cuadrado. Tapi, tendangan voli yang dilepaskannya masih belum tepat sasaran.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus pun unggul satu gol di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus langsung tampil menyerang. Pada menit 47, Kulusevski menusuk lewat sisi kanan pertahanan Lazio dan melepaskan tendangan mendatar yang masih bisa ditepis oleh Reina.

Setelah itu, tim tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan. Mereka bermain dengan tempo yang lebih cepat untuk membongkar pertahanan Bianconeri.

Lima belas menit paruh kedua berjalan, Luis Alberto menembakkan sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya kurang bertenaga sehingga dengan mudah diamankan oleh Szczesny.

Tak menyerah, Lazio terus menekan Juventus dengan kombinasi serangan yang dilakukan oleh Felipe Anderson dan Pedro. Namun, penyelesaian akhir yang masih kurang baik membuat mereka gagal untuk mengejar ketertinggalan.

Leonardo Bonucci di laga Lazio vs Juventus. Foto: Reuters

Keasyikan menyerang, pasukan Maurizio Sarri malah kecolongan pada menit 80. Mereka diganjar tendangan penalti usai Reina menjatuhkan Chiesa di kotak terlarang.

Bonucci yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor kembali menuntaskan tugasnya dengan baik. Juventus pun unggul 2-0 tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Di penghujung babak kedua, Reina membuat penyelamatan gemilang untuk Lazio. Kiper asal Spanyol itu berhasil menepis tendangan keras mendatar yang dilepaskan oleh Moise Kean. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk Juventus tidak berubah. Mereka pun mencuri tiga poin di kendang Lazio.

Berikut adalah susunan pemain Lazio vs Juventus:

LAZIO (4-3-3): Pepe Reina; M. Lazzari, F. Acerbi, Luiz Felipe; E. Hysaj, Luis Alberto, D. Cataldi, S. Milinkovic-Savic; M. Zaccagni, Pedro, Felipe Anderson.

Cadangan: M. Adamonis, T. Basic, G. Escalante, Patric, J. Akpa Akpro, Raul Moro, V. Muriqi, Lucas Leica, S. Radu, L. Romero, T. Strakosha, D. Vavro

JUVENTUS (4-4-2): W. Szczesny; Luca Pellegrini, M. de Ligt, L. Bonucci, Danilo; A. Rabiot, M. Locatelli, W. McKennie, J. Cuadrado; Morata, F. Chiesa

Cadangan: R. Bentancur, M. Kean, D. Kulusevski, Alex Sandro, M. Perin, C. Pinsoglio, Kaio Jorge, Arthur, D. Rugani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini