Hasil Barcelona vs Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022: Xavi Hernandez Petik Kemenangan Perdana Bersama Blaurgana

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 46 2504994 hasil-barcelona-vs-espanyol-di-liga-spanyol-2021-2022-xavi-hernandez-petik-kemenangan-perdana-bersama-blaurgana-YdzUZMB9uI.JPG Suasana laga Barcelona vs Espanyol. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Xavi Hernandez menjalani tugas pertamanya sebagai pelatih Barcelona dengan baik lantaran sanggup mengantarkan Blaugrana menang atas Espanyol. Barcelona tepatnya menang dengan skor 1-0 atas Espanyol di laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Dalam laga bertajuk Derbi Catalan tersebut, Blaugrana tampil sangat mendominasi sejak awal babak pertama. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan tiga menit usai turun minum lewat gol penalti dari Memphis Depay.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona langsung mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan empat menit. Memphis Depay melepaskan tendangan voli usai mendapat umpan dari Jordi Alba tapi bisa ditepis oleh Diego Lopez.

Pada menit 12, giliran Espanyol yang mengancam pertahanan Blaugrana lewat Sergi Darder. Sayangnya, umpan matang yang dikirimkannya ke kotak penalti tidak bisa digapai oleh rekan-rekannya.

Empat belas menit kemudian, Depay lepas dari pengawalan para pemain bertahan Espanyol. Dia berlari sendirian di depan dan berhadapan dengan satu bek dan seorang penjaga gawang. Percobaan pertamanya bisa diblok oleh Cabrera, lalu sepakan keduanya mengarah tepat ke Lopez yang kembali menepis tendangannya.

Barcelona vs Espanyol

Terus menekan, Barcelona mengurung pertahanan Espanyol dan mendapatkan peluang lewat Sergio Busquets pada menit 30. Tapi, tendangan melengkungnya ke sudut kanan atas gawang masih belum tepat sasaran.

Lima menit jelang turun minum, kerjasama antara Alba dan Gavi berhasil menembus pertahanan Espanyol namun tendangan yang dilesatkan oleh Gavi malah melambung di atas mistar gawang. Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata pun mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Satu menit babak kedua berjalan, Depay dijatuhkan di kotak terlarang oleh Cabrera. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Barcelona.

Pemain asal Belanda itu mengeksekusi sendiri tendangan penalti tersebut. Dia menendangnya dengan kencang ke arah kanan gawang yang tidak bisa dihalau oleh Lopez.

Pada menit 61, Depay nyaris menceploskan bola ke gawangnya sendiri usai mengantisipasi umpan silang dari Adria Pedrosa. Beruntung dewi fortuna masih berpihak pada Blaugrana karena bola menyamping tipis di samping gawang.

Tujuh menit kemudian, Adrian Embarba nyaris membuat Espanyol menyamakan kedudukan. Namun, tendangan bebas melengkungnya masih belum tepat sasaran.

Barcelona vs Espanyol

Terus dominan, Blaugrana hampir menggandakan keunggulan lewat Abdessamad Ezzalzouli. Dia melakukan skill individu untuk melewati beberapa pemain dan berdiri bebas untuk melakukan tembakan. Lagi-lagi, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang tersebut terbuang begitu saja.

Sepuluh menit jelang waktu normal usai, Espanyol mengurung pertahanan Barcelona. Bahkan, mereka mendapatkan dua peluang emas yang membentur mistar gawang yang dihasilkan lewat Raul De Tomas.

Akan tetapi, kuatnya pertahanan sang Raksasa Catalan membuat Espanyol frustrasi. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah dan membuat Xavi meraih kemenangan perdananya.

Berikut adalah daftar pemain Barcelona vs Espanyol:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pablo Gaviria, Memphis Depay, Ilias Chakkour.

Cadangan: Sergi Roberto, Ronald Araujo, Riqui Puig, Yusuf Demir, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Neto, Luuk de Jong, Abdessamad Ezzalzouli, Clement Lenglet, Alenjandro Balde.

ESPANYOL (5-4-1): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, David Lopez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Adrian Embarba, Yangel Herrera, Sergi Darder, Javier Puado; Raul de Tomas.

Cadangan: Manuel Morlanes, Loren Moron, Didac Vila, Keidi Bare, Oscar Melendo, Fran Merida, Nicolas Melamed, Fernando Calero, Wu Lei, Landry Dimata, Miguelon, Pere Joan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini