Peluang 4 Pemain Keturunan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kecil, Shin Tae-yong Panggil Ilija Spasojevic?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504759 peluang-4-pemain-keturunan-bela-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020-kecil-shin-tae-yong-panggil-ilija-spasojevic-b0bMYHSCdx.jpg Ilija Spasojevic dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020? (Foto: Instagram/@spaso_87)

SEBANYAK empat pemain keturunan yang sedang diproses mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI), kecil peluangnya membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Penyebabnya karena butuh waktu untuk mengumpulkan dokumen nama-nama di atas, di saat bersamaan Piala AFF akan bergulir 15 hari lagi.

Selain mengumpulkan dokumen, PSSI juga harus berdiskusi dengan FIFA, hingga meminta persetujuan Kemenpora, DPR hingga Kemenkumham. Karena itu, bisa dibilang peluang Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Mees Hilgers membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 hampir 0%!

Mees Hilgers

(Mees Hilgers kemungkinan gagal bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020)

Jika nama-nama di atas tak bisa disertakan, otomatis masih ada empat slot tersisa yang dapat dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk dibawa ke Piala AFF 2020. Sekadar informasi, seluruh tim diizinkan mendaftarkan 30 pemain untuk Piala AFF 2020.

Saat ini, Timnas Indonesia memiliki 25 pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki. Kemudian, satu nama lain adalah Syahrian Abimanyu yang sedang menjalani pemulihan cedera, namun diprediksi dapat tampil di Piala AFF 2020.

Karena itu, nama Ilija Spasojevic pun muncul ke permukaan untuk melengkapi daftar 30 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kehadiran penyerang Bali United ini sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: 5 Alasan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Nomor 1 Tangan Dingin Shin Tae-yong

Semenjak dipegang Shin Tae-yong, Timnas Indonesia melakoni delapan pertandingan dan mengoleksi 11 gol. Hanya saja, dari 11 gol itu tak ada satu pun yang dicetak penyerang-penyerang Timnas Indonesia!

Fakta di atas itu yang bisa diubah Ilija Spasojevic. Penyerang naturalisasi asal Montenegro ini sedang tajam-tajamnya di Liga 1 2021-2022.

Ilija Spasojevic

(Spasojevic ingin bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020)

Ilija Spasojevic saat ini berstatus sebagai runner-up top skor Liga 1 2021-2022 dengan sembilan gol. Ia hanya terpaut satu gol dari top skor sementara, Youssef Ezzejjari (Persik Kediri).

Semalam, Ilija Spasojevic memborong semua gol Bali United saat menang 2-1 atas Persela Lamongan. Kelar pertandingan atau saat hadir di sesi konferensi pers, Ilija Spasojevic pun siap jika dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

“Saya sangat bangga dapat membela Timnas. Namun, saya tak mau banyak bicara mengingat itu pilihan pelatih,” kata Ilija Spasojevic kelar laga Bali United vs Persela Lamongan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini