Efek Punya 6 Pemain Keturunan, Timnas Indonesia Ditakuti Vietnam di Piala AFF 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504214 efek-punya-6-pemain-keturunan-timnas-indonesia-ditakuti-vietnam-di-piala-aff-2020-7EFZGbeDbO.jpg Timnas Indonesia akan diperkuat pemain keturunan di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, mewaspadai gebrakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berpotensi diperkuat enam pemain keturunan di Piala AFF 2020. Mereka mengatakan, Timnas Indonesia bakal jadi ancaman nyata bagi Timnas Vietnam yang saat ini berstatus tim terkuat di kawasan Asia Tenggara.

“Dengan pemain naturalisasi yang sangat berkualitas, tim dari ribuan pulau (Indonesia) akan menjadi lawan yang tangguh bagi skuad asuhan Park Hang-seo,” tulis media tersebut.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott salah satu pemain keturunan yang bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020)

“Tentu dengan tambahan pemain tersebut, target Indonesia di Piala AFF takkan hanya berhenti di fase grup saja,” lanjut dalam artikel yang mereka ulas.

Saat ini di skuad Timnas Indonesia terdapat dua pemain keturunan, yakni Elkan Baggott dan Ezra Walian. Namun, jumlahnya bisa bertambah menjadi enam jika proses naturalisasi empat pemain keturunan lain berjalan lancar.

Mereka ialah Jordi Amat (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Kevin Diks (FC Copenhagen) dan Mees Hilgers (FC Twente). Menpora Zainudin Amali pun mendukung proyek naturalisasi di atas.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Andalkan 30 Pemain di Piala AFF 2020, Kode 4 Slot Tersisa Diisi Pemain Naturalisasi

Hanya saja, Menpora memberi syarat. Pemain-pemain yang dinaturalisasi wajib berusia muda. Jika melihat pemain keturunan di atas, semuanya masih berusia muda.

Jika pun ada Jordi Amat yang berusia 29 tahun, bek keturunan Spanyol-Indonesia ini berada di usia emas yang membuatnya dalam performa optimal. Tentu harapannya nama-nama di atas dapat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Jordi Amat

(Jordi Amat berpotensi bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020)

Andai Sandy Walsh dan kawan-kawan dapat membela Timnas Indonesia, peluang skuad Garuda berprestasi di Piala AFF 2020 sangat terbuka lebar. Sebab, ada jaminan pertahanan Timnas Indonesia bakal jauh lebih kuat.

Sekadar informasi, lima dari enam pemain keturunan yang diproyeksikan berposisi asli sebagai pemain belakang. Karena itu, menarik menanti kelanjutan kabar proses naturalisasi Jordi Amat dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini