Hasil Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022: Laskar Antasari Menang 4-1

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 49 2504508 hasil-barito-putera-vs-persiraja-banda-aceh-di-liga-1-2021-2022-laskar-antasai-menang-4-1-nAwSUU0mfy.jpg Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh. (Foto: Instagram/psbaritoputeraofficial)

MAGELANG - Barito Putera berhasil memetik kemenangan penting atas Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 pada Jumat (19/11/2021) sore WIB. Beraksi di Stadion Madya Magelang, Barito Putera tampak tak kesulitan sama sekali hingga sanggup melibas Persiraja dengan skor telak 4-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kick off lebih dulu dilakukan Persiraja Banda Aceh. Setelah dilakukan, bola dioper ke lini belakang untuk membangun serangan. Namun sayang salah seorang pemainnya terlihat belum siap.

Ia kebingungan mengoper bola sampai akhirnya diintersep oleh Bayu Pradana. Bayu melakukan umpan terobosan menemui Rafael Oliveira kemudian dilanjutkan dengan akselerasi tanpa pengawalan di sisi kiri penyerangan. Akhirnya ia mampu melesatkan gol pada menit 2.

Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh. (Foto: Instagram/psbaritoputeraofficial)

Tertinggal satu gol membuat Persiraja tetap menerapkan strategi awal. Mereka membangun serangan dari bawah namun kerap tidak efektif karena patah di lapangan tengah.

Sebaliknya, Barito mampu membangun serangan secara efektif dan mengepung setengah lapangan permainan Persiraja. Skema itu menciptakan gol kedua Barito.

Pada menit 7, proses umpan jauh dari pertahanan sendiri memaksa kiper Persiraja keluar dari areanya. Bola muntah yang dihasilkan mampu dimanfaatkan Alexander Rakic melakukan tendangan plessing ke arah gawang. Skor menjadi 2-0.

Laga berlanjut masih dengan penguasaan bola oleh para pemain Barito. Persiraja pun terlihat kesusahan menembus area bertahan lawan. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang pertandingan.

Babak kedua

Kelengahan di menit-menit awal lagi-lagi menimpa para pemain Persiraja Banda Aceh. Mereka kembali kebobolan pada menit 49 melalui kaki Bagas Kaffa.

Lini pertahanan mereka kocar-kacir saat menerima serangan balik dari Barito Putera. Bagas bersama penyerang Barito yang menumpuk di kotak penalti mampu menerima bola muntahan hasil tepisan kiper lawan. Skor pun menjadi 3-0.

Barito Putera vs Persiraja Banda Aceh. (Foto: Instagram/psbaritoputeraofficial)

Pertahanan Persiraja masih terus diserang hingga memasuki pertengahan babak, namun kali ini mereka mampu menyeimbangkan dengan menyerang secara berbahaya.

Benar saja, mereka mampu menciptakan gol hiburan pada menit 84. Melalui umpan yang diberikan Muhammad Rifaldi, Defri Rizki mampu melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti ke bagian tengah gawang. Skor menjadi 3-1.

Saat laga dikira akan berakhir, Barito kembali bisa menciptakan gol penutup. Adalah Rafael Oliveira yang mencetak gol keduanya di laga ini melalui umpan yang diberikan Ambrizal Umanailo. Laga pun berakhir dengan skor 4-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini