Persib Bandung vs Persija Jakarta: Angelo Alessio Incar Kemenangan demi Jakmania

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 49 2504454 persib-bandung-vs-persija-jakarta-angelo-alessio-incar-kemenangan-demi-jakmania-XVc5Qx5jqL.jpg Jakmania memberikan dukungan saat Persija Jakarta berlatih. (Foto/Persija Jakarta)

SOLO - Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Menjelang pertandingan, Angelo Alessio mengincar kemenangan untuk penggemar Macan Kemayoran, The Jakmania.

Marko Simic dan kolega pada lima pertandingan terakhir kurang bisa berbuat maksimal. Mereka hanya menang sekali saat melawan Madura United.

Foto/Liga 1

Sementara pada dua laga sebelumnya, melawan Barito Putera dan Persik Kediri, pasukan Angelo Alessio hanya mampu bermain imbang. Hasil itu membuat Persija kini bertenggeter di tempat ke-10 dengan raihan 15 poin.

Baca juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta: Angelo Alessio Sedikit Takut dengan Lini Serang Skuad Robert Alberts

Posisi yang kurang memuaskan itu membuat Jakmania menuntut Persija melakukan perubahan. Mereka ingin tim kebanggaannya meraih kemenangan agar peluang Persija menjadi juara musim ini tak lepas.

Baca juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta: Skuad Menipis, Robert Alberts Optimis Raih Kemenangan

Sebagai pelatih, Angelo tentu sudah mempersiapkan banyak hal. Mulai dari perbaiki kondisi dan kekuatan fisik, serta taktik dalam pertandingan di atas lapangan.

Hal itu tentu harus Macan Kemayoran -julukan Persija lakukan guna mencuri tiga poin dari Maung Bandung -julukan Persib. Mengingat, ia ingin mempersembahkan kemenangan kepada Jak Mania.

"Persipan kita sudah berlatih dengan baik. Perbaiki aspek fisik, dan taktik. Pertandingan ini sangat penting buat Persija. Bukan soal klasemen, tapi untuk fans (Jak Mania) kita," kata Angelo dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

Persembahan itu bukan tanpa sebab. Menurutnya, Jakmania sudah sangat setia memberikan semangat saat latihan. Maka dari itu, ia menyebut anak asuhnya sudah kerja keras guna memberikan yang terbaik di lapangan.

"Pertandingan ini penting untuk para fans. Kemarin mereka memberikan support latihan. Jadi para pemain kerja keras untuk memberikan yang terbaik di lapangan," sambungnya.

Foto/Persija Jakarta

Dengan begitu, Angelo sangat berambisi mengalahkan Persib. Tentunya, ia ingin menunjukkan bahwa anak asuhnya sangat layak untuk tetap didukung Jak Mania.

"Kita harus buktikan ke Jak Mania bahwa kita ini layak," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini