Xavi Hernandez Datang, Eric Garcia Sesumbar Barcelona Bisa Juara Liga Spanyol

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 46 2504256 xavi-hernandez-datang-eric-garcia-sesumbar-barcelona-bisa-juara-liga-spanyol-mZp5NgjrNc.jpg Aksi Eric Garcia saat membela Barcelona. (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Pemain Barcelona, Eric Garcia masih yakin peluang timnya menjuarai Liga Spanyol 2021-2022 masih sangat besar meskipun saat ini Blaugrana berada di urutan sembilan dan memiliki jarak 11 poin dari peringkat pertama. Apalagi kini Barcelona pun sudah kedatangan Xavi Hernandez yang dianggap sanggu meningkatkan kualitas tim tersebut.

Sejak didatangkan Barcelona dari Manchester City dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. Garcia bisa dikatakan belum menunjukkan penampil bagusnya dan membuat Blaugrana tampil buruk sampai saat ini.

Baca Juga: Kacau! Gaji Dani Alves Setahun di Barcelona Lebih Rendah dari Gaji 2 Hari Cristiano Ronaldo di Manchester United

Eric Garcia

Meski musim ini Barcelona tampil mengecewakan, Garcia yakin timnya bisa bersaing meraih gelar juara Liga Spanyol. Ia pun mengingat performa Barcelona musim lalu tidak jauh berbeda dengan saat ini, tetapi timnya bisa finis di peringkat ketiga di akhir musim.

“Jika saya ingat benar, tahun lalu Barca tertinggal 17 poin atau sesuatu dan mereka hampir memenangkan LaLiga,” kata Garcia dilansir dari Tribal Football, Jumat (19/11/2021).

"Di Barcelona Anda selalu harus menang, seragam yang kami kenakan berarti menang dan ketika Anda bermain untuk Barca, Anda menerima tanggung jawab itu," ucapnya.

Sementara, jelang pertandingan Barcelona menghadapi Espanyol. Garcia mengatakan menjadi pertandingan istimewa dengan banyak warna merah di setiap pertandingan.

"Derby selalu merupakan pertandingan yang ditandai dengan warna merah, ini adalah pertandingan yang sangat istimewa, tidak peduli bagaimana tabel terlihat di dalamnya. Memang benar kami memiliki poin yang sama saat ini dan mereka sedang bermain sangat baik," ucapnya.

Eric Garcia

Barcelona akan berjumpa dengan Espanyol di pertandingan ke-13 Liga Spanyol, pada Minggu 21 November 2021 dini hari WIB, di Camp Nou. Saat ini Blaugrana berada di peringkat sembilan dan Espanyol berada di peringkat 11, keduanya sama-sama memiliki poin 17.

Jadi, kemenangan menjadi wajib diraih dari laga tersebut jika mau posisi timnya sedikit terangkat di klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Lantas sanggupkah Garcia dan Xavi membantu Barcelona memetik kemenangan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini