Termasuk David da Silva, Ini 3 Pemain Asing yang Diincar Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 49 2502331 termasuk-david-da-silva-ini-3-pemain-asing-yang-diincar-persib-bandung-EkTqKT4gnd.jpg David da Silva dikaitkan dengan Persib Bandung. (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

PERSIB Bandung memburu tiga pemain asing jelang dibukanya bursa transfer Liga 1 2021-2022. Mereka ialah Makan Konate, David da Silva dan Jonathan Bauman.

Ketiga nama di atas bukanlah nama baru bagi persepakbolaan Indonesia. Bahkan untuk Makan Konate, gelandang asal Mali ini pernah membantu Persib Bandung juara Liga Indonesia 2014.

David da Silva

(David da Silva saat memperkuat Persebaya Surabaya. (Foto: Laman resmi Persebaya)

Kita mulai bahas dari David da Silva. David da Silva adalah striker asal Brasil yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya. Saat ini, sang pemain tercatat sebagai pemain Terengganu FC di Liga Malaysia. Di sana dia bergabung dengan eks Persib dan Persebaya, Makan Konate.

Salah satu yang membuat isu ini berhembus karena David da Silva diketahui mengikuti akun Instagram pelatih Persib Robert Alberts baru-baru ini. Hal ini langsung memicu spekulasi antara pendukung Persib dan Persebaya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono pun angkat suara. Diakuinya, saat ini Persib tak hanya dikaitkan dengan David da Silva, tapi juga dua mantan pemainnya, yaitu Makan Konate dan Jonathan Bauman.

David da Silva sendiri dikenal sebagai striker haus gol bersama Persebaya. Sementara itu, Makan Konate masih sangat dicintai dan diharapkan kembali ke Persib oleh Bobotoh.

Jonathan Bauman yang saat ini bermain di klub Serie A Ekuador, Mushuc Runa Sporting Club, pun cukup dicintai Bobotoh. Dia dikenal bermain ngotot dan efektif di lini depan. Bersama klubnya saat ini, Jonathan Bauman pun tampil moncer.

BACA JUGA: 2 Pemain Persib Bandung Masuk Timnas Indonesia U-18 ke Turki

Namun, Persib Bandung tak mau terjebak dengan isu yang ada. Spekulasi soal akan merapatnya pemain baru dianggap sebagai hal biasa.

"Semua juga bilangnya gitu (akan ada pemain baru yang merapat ke Persib). Ada David da Silva, Konate, Joni Bauman. Ya, pasti ramai orang berspekulasi karena sudah dekat transfer windows. Tapi, biarin aja," kata Teddy, Senin (15/11/2021).

Makan Konate

(Makan Konate saat perkuat Persebaya. (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

Ia sendiri belum memastikan apakah Persib Bandung bakal mendatangkan pemain baru atau tidak saat jendela transfer dibuka. Ia meminta semua pihak bersabar menanti langkah Persib.

"Belum, tunggu saja sampai pembukaan transfer windows," pinta Teddy.

Disinggung apakah sudah membahas rencana mendatangkan atau mencoret pemain, pria berkacamata itu mengatakan baru akan membahasnya dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, saat ini tim sedang fokus menatap seri ketiga Liga 1.

"Belum ada (pembicaraan dengan tim pelatih). Nanti tunggu Desember saja pas sudah dibuka jendela transfer," lanjut Teddy.

Saat ini hingga pekan ke-11 Liga 1 2021-2022, Persib Bandung duduk di posisi dua klasemen Liga 1 2021-2022 dengan 25 angka. Persib Bandung terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC yang duduk di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini