Persib Bandung vs Persija Jakarta, Maung Bandung Fokus Penuh ke Macan Kemayoran

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 49 2501330 persib-bandung-vs-persija-jakarta-maung-bandung-fokus-penuh-ke-macan-kemayoran-9iE1rDDlem.JPG Persib Bandung fokus penuh ke laga kontra Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta pada pertandingan pertama mereka pada seri ketiga Liga 1 2021-2022. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun fokus untuk memulai seri ketiga dengan baik, yaitu dengan meraih hasil positif atas Persija.

Pertandingan Persib vs Persija akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021), malam WIB. Pertandingan besar itu bertajuk El Clasico Indonesia.

Robert Rene Alberts  (Foto: Persib Bandung)

Robert pun menyadari, bahwa laga melawan Persija merupakan pertandingan penting. Oleh karena itu, pelatih asal Belanda tersebut akan memusatkan fokusnya untuk menghadapi Macan Kemayoran.

BACA JUGA: Gawat! Persib Bandung Dilanda Badai Cedera Jelang Seri Ketiga Liga 1 2021-2022

"Terpenting adalah bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tetapi bagaimana memulai dengan baik yaitu menghadapi Persija," ujar Robert, dilansir dari situs resmi Persib, Sabtu (13/11/2021).

Pelatih berusia 66 tahun itu beranggapan, bahwa laga perdana sangatlah penting. Robert pun akan memfokuskan dirinya pada laga tersebut sebelum memikirkan pertandingan lainnya.

"Itu (laga perdana) adalah fokus kami yang utama lalu setelah itu kami akan mempertimbangkan yang lainnya. Namun yang pasti, kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," imbuhnya.

Sekadar informasi, Persib adalah satu-satunya tim yang belum kalah di Liga 1. Robert pun bertekad untuk mengejar gelar juara dengan status tak terkalahkan untuk Persib pada musim ini.

Robert Rene Alberts  (Foto: Persib Bandung)

Hal itu bisa saja menjadi kenyataan. Sebab, Robert pernah juara tanpa terkalahkan saat menukangi dua klub Malaysia, Kedah FA dan Sarawak, serta klub asal Singapura, Home United.

“Saya pernah tiga kali membawa tim menjadi juara dengan unbeaten. Saya termotivasi untuk meneruskannya bersama Persib,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini