Share

Jelang Italia vs Swiss, Roberto Mancini Minta Joginho Dkk Jaga Fokus dan Ketenangan

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 12 November 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 51 2500910 jelang-italia-vs-swiss-roberto-mancini-minta-joginho-dkk-jaga-fokus-dan-ketenangan-8btGEnBfaj.jpg Roberto Mancini. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, membicarakan soal skuadnya jelang menghadapi Swiss di pertandingan ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mancini pun mendesak Jorginho dan kawan-kawan (dkk) untuk terus menjaga fokus serta ketenangan.

Sebagaimana diketahui, Italia akan menghadapi Swiss di Stadion Olimpico, Sabtu 12 November 2021 dini hari WIB. Laga ini akan memberi banyak tekanan kepada kedua tim karena hasilnya bisa memperlebar kans lolos ke Piala Dunia 2022.

Para pemain Timnas Italia

Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki poin sama, yaitu 14 poin. Namun, perbedaan gol membuat Italia berada di puncak klasemen.

BACA JUGA: Jorginho Sebut Pemenang Ballon dOr Tak soal Mencetak Banyak Gol

Namun, kegagalan di Kualifikasi Piala Dunia 2017 masih menghantui para pemain Italia saat ini. Hal itu pun, membuat Mancini berharap untuk para pemainnya untuk tetap tenang dan fokus karena itu yang dibutuhkan di pertandingan nanti.

BACA JUGA: Italia vs Swiss: Bonucci Berharap Gli Azzurri Bisa Bermain seperti Final Piala Eropa 2020

"Saya berharap para pemain untuk tenang dan fokus karena mereka harus dalam kondisi terbaik untuk menang besok," kata Mancini, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (12/11/2021).

Mancini mengatakan Swiss akan memainkan pertandingan yang hebat dan membuat Italia kesulitan. Tetapi, ia menjelaskan saat ini skuad Italia tindak banyak berubah sejak meraih juara di Piala Eropa 2020, hal itu membuat timnya menjadi lebih kuat untuk Piala Dunia 2022.

“Swiss memainkan sepakbola yang hebat, setiap pertandingan melawan Swiss sangat menantang, kami harus bermain dengan cara kami, mereka akan melakukan yang terbaik, seperti kami," ucapnya.

Para pemain Timnas Italia

“Kami tidak banyak berubah sejak Euro, kami memiliki ruang untuk perbaikan dan kami bisa menjadi lebih kuat untuk Piala Dunia," tambahnya.

Kemenangan atas Swiss akan memudahkan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, pertandingan terakhir Italia akan menghadapi Irlandia Utara pada Selasa 16 November 20221.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini