Share

Brasil vs Kolombia: Neymar Jr Kembali Berulah, Teriaki Wasit tapi Lolos dari Kartu Merah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 51 2500844 brasil-vs-kolombia-neymar-jr-kembali-berulah-teriaki-wasit-tapi-lolos-dari-kartu-merah-sjeQ0BctUD.jpg Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr. (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Neymar Jr menjadi sorotan saat saat Tim Nasional (Timnas) Brasil memenangkan laga kontra Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan pada Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Ia terlihat melakukan aksi yang kurang terpuji kepada wasit, Roberto Tobar yang memimpin laga Brasil vs Kolombia tersebut.

Kejadian itu berawal ketika Tobar mengabaikkan pelanggaran-pelanggaran yang diterima Neymar. Sebagai informasi, penyerang Paris Sain Germain (PSG) itu beberapa kali terjatuh, namun wasit membiarkannya.

Pada menit kesembilan, setelah kesekian kali, Neymar berteriak tepat di depan wajah wasit. Dalam tayangan ulang, Tobar terlihat takut dan merasa terintimidasi oleh tindakan berlebihan mantan pemain Barcelona itu.

Baca Juga: Paling Beda, Neymar Datang ke Latihan Timnas Brasil Pakai Helikopter Mewah

Neymar Jr. Reuters

Wasit asal Chile itu pun tak bergeming dan tidak mengganjar Neymar dengan kartu apapun. Tindakan Neymar tersebut pun tak ayal menjadi perbincangan di dunia maya.

Neymar diketahui ternyata sudah menyimpan ketidaksukaan terhadap Tobar sejak lama. Usai kemenangan 1-0 Brasil atas Peru pada semifinal Copa America 2021 silam, Neymar menghina Tobar dengan sebutan wasit arogan.

โ€œDia (Tobar) wasit yang arogan. Cara dia terlihat itu tidak sopan. Dia bisa membuat kesalahan kemudian memperbaikinya, tetapi dia tidak pantas memimpin semifinal Copa America,โ€ kata Neymar usai laga tersebut, dilansir World Today News, Jumat (12/11/2021).

Akan tetapi, diketahui pula bahwa wasit sering menguntungkan tim yang dibela Neymar. Hal ini dipertegas dengan kecaman keras pelatih RB Leipzig, Jesse Marsch usai timnya bentrok dengan PSG pada laga Liga Champions, Kamis 4 November 2021 silam.

Marsch mengatakan bahwa timnya selalu tidak diuntungkan jika menghadapi tim besar. Terutama tim yang ada Neymarnya.

Neymar Jr. Reuters

โ€œSaya memiliki kesan bahwa wasit memiliki kecenderungan menguntungkan tim besar, dari pada tim yang lebih kecil. Sulit untuk menghormati wasit bagi saya. Sepertinya mereka menginginkan tanda tangan Neymar,โ€ kata Marsch dilansir Republic World.

Neymar akhirnya menjadi salah satu pahlawan kemenangan tim berjuluk Selecao. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak assist untuk gol Lucas Paqueta pada menit 72.

Berkat sumbangsih Neymar itu, Brasil lantas menang 1-0 atas Kolombia. Kemenangan itu lantas memastikan tim Samba langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini