Tak Hanya Minta 3 Pemain Ini Pergi, Xavi Hernandez Juga Tendang Sekretaris Teknis Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 46 2500299 tak-hanya-minta-3-pemain-ini-pergi-xavi-hernandez-juga-tendang-sekretaris-teknis-barcelona-fqG0jFDkPP.jpg Xavi Hernandez saat memimpin sesi latihan Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BELUM satu minggu menjabat sebagai pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sudah membuat banyak perubahan. Baru satu hari menangani pemain-pemain Barcelona pada Selasa, 9 November 2021, pelath 41 tahun itu langsung meminta tiga pemain Blaugrana meninggalkan Camp Nou pada Januari 2022.

Menurut laporan Fichajes, ketiga pemain yang dimaksud adalah Norberto Neto, Samuel Umtiti dan Luuk de Jong. Ketiga nama ini bakal didepak karena tak memberikan kontribusi maksimal musim ini.

Luuk de Jong

(Luuk de Jong tinggalkan Barcelona pada Januari 2022)

Ambil contoh Luuk de Jong. Mendapat kesempatan Sembilan kali turun, penyerang asal Belanda ini baru mengemas satu gol!

Selain mendepak tiga nama di atas, kehadiran Xavi Hernandez membuat Sekretaris Teknis Barcelona, Ramon Planes, undur diri. Menurut laporan Football Espana, Ramon Planes sudah meminta izin kepada Direktur Sepakbola Barcelona, Mateu Alemany, untuk meninggalkan Camp Nou.

Lantas, siapa yang akan menggantikan posisi Ramon Planes? Menurut jurnalis Spanyol, Javi Miguel, Xavi Hernandez sudah mengajukan satu nama untuk dijadikan Sekretaris Teknis Barcelona selanjutnya. Sosok yang dimaksud adalah mantan rekan Xavi di Barcelona, Carles Puyol.

BACA JUGA: 10 Aturan Xavi Hernandez Bikin Pemain Barcelona Ketar-Ketir

“Xavi ingin Carles Puyol menjadi pengganti Ramon Planes,” tulis Javi Miguel di akun Twitter-nya, @fansjavimiguel.

Xavi Hernandez memang sedang melakukan bersih-bersih. Mantan pelatih Al-Sadd ini tengah membenarkan apa yang salah ketika Barcelona ditangani juru taktik sebelumnya, Ronald Koeman.

Xavi Hernandez

(Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez)

Bahkan kesal banyak pemain yang cedera, Xavi Hernandez meminta manajemen Barcelona memecat fisioterapis Juanjo Brau dan pelatih fisik Albert Roca. Kemudian, posisi keduanya digantikan Jaume Munill dan Ricard Pruna.

Sekadar, informasi, Jaume Munill dan Ricard Pruna sempat lama bekerja di Barcelona. Namun, ketika Xavi Hernandez diangkat sebagai pelatih Al-Sadd, keduanya diboyong ke Qatar.

Sekarang, Jaume Munill dan Ricard Pruna kembali ke Barcelona mengikuti langkah Xavi Hernandez. Sekarang, menarik menanti apa hasil yang didapat Barcelona setelah mendatangkan Xavi Hernandez, pelatih yang memberikan tujuh trofi selama tiga tahun membesut Al-Sadd.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini