Share

Jengkel Lionel Messi Dipanggil Timnas Argentina, PSG Melapor ke FIFA

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 09 November 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 51 2499205 jengkel-lionel-messi-dipanggil-timnas-argentina-psg-melapor-ke-fifa-Azbca5Ry9V.jpg Lionel Messi saat membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Pihak Paris Saint-Germain (PSG) berusaha keras untuk menghentikan kepergian Lionel Messi ke Tim Nasional (Timnas) Argentina. Kini, pihak PSG pun melaporkan ke Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) demi membantu menengahi kasus ini.

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan segala upaya untuk menghentikan kepergian Lionel Messi membela Timnas Argentina. Sebelumnya, diketahui manajemen PSG kesal dengan tindakan Timnas Argentina yang seenaknya sendiri memanggil pemain yang sedang cedera.

Lionel Messi

Messi diketahui absen dalam dua laga terakhir PSG. Pemain berjuluk La Pulga tidak tampak pada laga keempat Liga Champions 2021-2022 kala PSG bermain imbang 2-2 dengan RB Leipzig, Kamis 4 November 2021.

BACA JUGA: Bukan Lionel Messi, Mantan Pemain Barcelona Ini Justru Pilih Karim Benzema untuk Raih Ballon dOr 2021

Mantan pemain Barcelona itu juga absen ketika PSG menang 3-2 atas Bordeaux pada pekan ke-13 Liga Prancis musim 2021-2022. Pelatih Mauricio Pochettino tidak memainkan Messi lantaran masih dalam tahap pemulihan atas cedera hamstring yang menimpa sang bintang.

BACA JUGA: 5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2021 per November, Nomor 1 Lengkapi Gelar Ballon dOr

Messi memang sudah lama menderita cedera hamstiring kambuhannya. Pada gelaran Copa America 2021, Messi bermain untuk Timnas Argentina dalam keadaan cedera.

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang berlangsung pekan ini, Timnas Argentina justru memanggil kembali Messi, alih-alih memberinya waktu untuk memulihkan diri. Selain Messi, Timnas Argentina juga memanggil pemain lain di PSG, yakni Leandro Paredes, yang juga sedang mengalami cedera paha.

Leonardo selaku perwakilan dari manajemen PSG pun akan membawa masalah ini ke federasi tertinggi. Dirinya mengungkapkan bahwa masalah ini harus diselesaikan melalui ranah hukum yang berlaku di FIFA.

Lionel Messi

“Kami tidak setuju membiarkan seorang pemain pergi untuk tugas internasional, yang bagi kami tidak sedang dalam kondisi fisik yang baik atau dalam tahap pemulihan, ini tidak logis. Kami harus membuat aturan dengan FIFA,” kata Leonardo, dilansir Sportsmole, Selasa (9/11/2021).

Argentina berpeluang besar lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Saat ini, Lautaro Martinez dan kolega berdiri di peringkat kedua zona CONMEBOL dengan perolehan 25 poin, hasil dari tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan belum pernah kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini