Share

Erling Haaland Dapat Dukungan untuk Merapat ke Real Madrid

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 51 2498928 erling-haaland-dapat-dukungan-untuk-merapat-ke-real-madrid-tcPOG2Z4WO.jpg Erling Haaland saat membela Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

DORTMUND – Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, ikut mengomentari isu masa depan Erling Haaland yang tengah dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Salah satunya adalah dengan Real Madrid.

Matthaus sendiri yakin Erling Haaland akan meninggalkan Borussia Dortmund pada musim depan. Jika langkah itu benar diambil Haaland, dia menyarankan pemain asal Norwegia itu pindah ke ranah sepakbola Spanyol.

Erling Haaland

Matthaus mengatakan Haaland memang berpotensi besar untuk datang ke klub rivalnya di Jerman, Bayern Munich. Hal itu ia sampaikan usai melihat potensi Robert Lewandowski tidak akan lama lagi berada di Die Roten -julukan Bayern Munich.

BACA JUGA: Sang Ayah Pastikan Erling Haaland Tak Akan Bermain hingga Tahun Depan

Akan tetapi, Matthaus berpendapat Haaland lebih cocok bermain di Real Madrid dibandingkan bersama Bayern Munich. Menurutnya, Haaland sangat cocok dipasangkan dengan Kylian Mbappe yang dirumorkan akan bergabung dengan Los Blancos -julukan Real Madrid- nantinya.

β€œ(Erling) Haaland mungkin berakhir di Bayern (Munich) setelah (Robert) Lewandowski. Tapi tidak di sampingnya,” kata Matthaus, dikutip dari Daily Star, Selasa (9/11/2021).

BACA JUGA: Bukan Lionel Messi, Mantan Pemain Barcelona Ini Justru Pilih Karim Benzema untuk Raih Ballon dOr 2021

β€œHaaland akan lebih cocok di Real Madrid dengan (Kylian) Mbappe,” sambungnya.

Haaland sendiri dikabarkan memang akan segera meninggalkan Die Borussen di bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya, pemain berusia 21 tahun itu akan dilepas dengan harga yang sangat tinggi.

Menurut salah satu agen sepakbola, Volker Struth, Haaland akan memiliki klausul pelepasan spesial dengan harga fantastis. Senada dengan Matthaus, ia juga mengesampingkan Bayern Munich sebagai opsi untuk klub baru Haaland.

"Haaland memiliki klausul pelepasan. Paket lengkap dengan gaji lima tahun dan komisi untuk agen mungkin akan mencapai 250 hingga 300 juta euro (Rp4,1 miliar),” kata Struth, dikutip dari Marca, Selasa (9/11/2021).

Erling Haaland

"Bahkan, jika Bayern Munich punya uang, mereka tidak akan melakukannya. Neraka akan pecah jika seorang pemain di Jerman memenangkan 50 juta,” tutupnya.

Haaland sendiri hingga saat ini merupakan salah satu pemain andalan Die Borussen. Tercatat, ia sudah mampu membukukan sembilan gol dan tiga assist dari enam penampilannya di Liga Jerman 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini