Share

Sang Ayah Pastikan Erling Haaland Tak Akan Bermain hingga Tahun Depan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 51 2496862 sang-ayah-pastikan-erling-haaland-tak-akan-bermain-hingga-tahun-depan-9dFVZb13ev.jpg Erling Haaland menepi karena cedera pinggu. (Foto/Reuters)

DORTMUND - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dipastikan tak akan bermain hingga tahun depan atau 2022. Informasi tersebut disampaikan oleh Alf Inge Haaland, ayah sang pemain.

Haaland sebelumnya tidak terlihat berlaga lagi sejak pertengahan Oktober 2021 silam. Akhirnya, sang ayah mejelaskan putranya yang berusia 21 tahun itu harus menepi karena cedera pinggul yang dideritanya.

Foto/Reuters

Haaland terakhir merumput saat Dortmund mengalahkan Mainz pada pekan kedelapan Liga Jerman, 16 Oktober 2021 silam. Pada laga itu, Haaland memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 tim berjuluk Die Borrusen.

Baca juga:ย Cedera Parah, Erling Haaland Bakal Istirahat hingga Akhir 2021

Sejak saat itu, Haaland sudah tidak diturunkan lagi ke lapangan oleh pelatih Marco Rose. Haaland pun absen pada tiga laga terakhir yang dilakoni Dortmund.

Baca juga:ย Blak-blakan, Thomas Tuchel Akui Chelsea Incar Erling Haaland

Kini, Haaland harus menyaksikan rekan-rekannya bermain dari layar kaca. Cedera pinggul yang menggerogotinya membuat dirinya tidak bisa membantu Dortmund mengarungi kompetisi di sisa paruh musim pertama.

โ€œDia (Haaland) akan baik-baik saja dengan situasinya, tetapi dia harus menepi sebentar. Mungkin bisa menjadi bonus ketika dia bisa dimainkan pada beberapa laga (jelang akhir tahun), tetapi itu akan sangat beresiko,โ€ kata Alf-Inge kepada TV 2 Norwegia sebagaimana dilansir Goal, Kamis (4/11/2021).

Foto/Reuters

Musim 2021-2022 ini, Haaland memang rentan cedera. Dengan cederanya yang sekarang, terhitung Haaland sudah dua kali menderita cedera berbeda.

Dortmund pun sudah enam kali melakoni laga tanpa Haaland, dengan empat kali menang dan dua kali kalah. Dortmund memiliki tujuh laga tersisa di Liga Jerman pada 2021, semua laga itu akan dijalani tanpa kehadiran Haaland di lini depan tim Hitam Kuning.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini