Cedera Parah, Erling Haaland Bakal Istirahat hingga Akhir 2021

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 51 2492623 cedera-parah-erling-haaland-bakal-istirahat-hingga-akhir-2021-mWWxj2sgR8.JPG Pemain Borrusia Dortmund, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

DORTMUND - Penggawa Borussia Dortmund, Erling Haaland dikabarkan mengalami cedera parah. Ia divonis memiliki masalah fleksor pinggul yang membuatnya harus beristirahat di sepanjang 2021 ini.

Jika sesuai vonis, bomber haus gol itu akan melewatkan 12 pertandingan Liga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions 2021-2022 hingga natal nanti. Tentunya, itu akan menjadi ujian berat bagi Die Borussen -julukan Dortmund.

Bisa dibilang, laga melawan Ajax Amsterdam tengah pekan kemarin menjadi laga terakhir Haaland pada tahun ini. Ia juga sudah absen dalam dua laga terakhir Die Borussen, yakni melawan Bielefeld pada 23 Oktober kemarin, dan Ingolstadt Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Blak-blakan, Thomas Tuchel Akui Chelsea Incar Erling Haaland

Erling Haaland

Kabar absennya Haaland hingga akhir 2021 disampaikan oleh teman dekat keluarga pemain tersebut di sebuah acara Televisi di Norwegia. Menurut Jan Aage Fjortoft, ia yakin kerabatnya itu akan menepi hingga akhir tahun mendatang.

"Mungkin pertandingan melawan AJax menjadi pertandingan terakhir baginya di tahun ini," kata Jan Aage diktuip dari Bild, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, pihak Dortmund belum membocorkan tingkat keparahan cedera strikernya itu. Tapi, sang pelatih Marco Rose membenarkan kabar apa yang sudah terjadi.

 "Saya bukan dokter. Saya tidak ingin berspekulasi di sana. Erling terluka. Itu paha yang sama, tetapi hanya di tempat yang berbeda," tutur Marco Rose.

Tentunya, hal itu bukan hanya kabar buruk bagi Die Borussen. Namun, cedera itu juga petaka bagi Haaland yang sedang garang-garangnya. Mengingat, ia sedang berlomba soal top skor dengan rivalnya, Robert Lewandowsi.

 Erling Haaland

Lantas cedera Haaland itu akan mempengaruhi permainan Haaland saat sembuh nanti? Tentunya banyak pihak berharap cedera tersebut tidak membuat perainan Haaland berubah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini