Penyebab Kekalahan AS Roma dari Venezia Dibeberkan Jose Mourinho

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 08 November 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 47 2498305 penyebab-kekalahan-as-roma-dari-venezia-dibeberkan-jose-mourinho-19NnCLVnFO.jpg Laga Venezia vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Twitter/@officialasroma)

VENICE – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari hasil laga kontra Venezia pada pekan ke-12 Liga Italia 2021-2022. Mendapati timnya harus menelan kekalahan, Mourinho pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, AS Roma tumbang kala bertandang ke markas Venezia, Stadion Pierluigi Penzo, Minggu 7 November 2021 malam WIB. Laga rampung dengan skor 2-3.

Laga Venezia vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. Foto: Twitter/@officialasroma

Pada laga itu, Roma melepaskan 27 tembakan dan 11 di antaranya tepat sasaran, namun hanya dua yang berbuah gol. Sementara itu, Venezia mencatatkan jauh lebih sedikit peluang, yakni 13 tembakan. Tujuh di antaranya tepat sasaran, tapi justru mereka memperoleh poin penuh.

Selain itu, Roma juga mendominasi jalannya laga. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu memiliki 61 persen penguasaan bola, sedangkan Venezia hanya 31 persen.

Mendapati kondisi ini, Mourinho merasa kesal karena anak asuhnya sudah menciptakan peluang dengan baik. Dia pun menyoroti penyelesaian akhir yang begitu buruk usai timnya dikalahkan Venezia. Pelatih berjuluk The Special One itu menyayangkan penyelesaian akhir timnya yang jadi penyebab kekalahan ini.

BACA JUGA: Hasil Venezia vs AS Roma di Pekan Ke-12 Liga Italia 2021-2022: Sempat Unggul, I Lupi Justru Kalah 2-3

“Bagian penting dari cerita laga ini adalah permainan menyerang kami. Kami menciptakan banyak peluang, dan banyak dari apa yang saya sebut setengah pembukaan, di mana Anda masuk ke area yang sangat berbahaya, tetapi kemudian tidak dapat mencapai umpan akhir untuk mencetak gol,” tutur Mourinho, sebagaimana dilansir laman resmi klub, Senin (8/11/2021).

BACA JUGA: Antonio Conte Raih Kemenangan Perdana Bersama Tottenham, Begini Reaksi Jose Mourinho

“Sangat mudah bagi kami untuk masuh ke posisi berbahaya. (Rick) Karsdorp memasuki area itu 20 kali atauh lebih, begitu pun (Stephan) El-Shaarawy. Kami memiliki banyak opsi di area pusat, dua penyerang dengan pergerakan bagus dan gelandang serang (Lorenzo) Pellegrini dan (Jordan) Veretout yang selalu mendukung,” jelasnya.

“Jadi bagian dari cerita ini adalah permainan menyerang kami, sulit dijelaskan, kami hanya mencetak dua gol,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyoroti cara bertahan anak asuhnya. Selain lemah dalam situasi bola mati, Mourinho juga mengatakan bahwa lini belakangnya salah mengantisipasi serangan dengan jebakan offside.

Laga Venezia vs AS Roma di Liga Italia 2021-2022. Foto: Twitter/@officialasroma

“Bagian kedua dari kisah laga ini, yakni gol yang dicetak mereka. Gol pertama datang dari situasi bola mati. Hari ini kami mencoba juga melakukan itu, tapi tidak dengan baik. Gol ketiga datang dari penilaian yang buruk dari jebakan offside,” katanya.

Dengan hasil itu, Roma pun turun peringkat di klasemen sementara Liga Italia 2021-2021. Dari posisi lima, Roma kini menduduki urutan keenam, mengantongi 19 poin,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini