Resmi! Andriy Shevchenko Jadi Pelatih Baru Genoa

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 08 November 2021 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 47 2498184 resmi-andriy-shevchenko-jadi-pelatih-baru-genoa-g1bHvOgckh.jpg Andriy Shevchenko resmi jadi pelatih baru Genoa (Foto: Reuters)

GENOA - Genoa telah punya pelatih baru. Klub Italia tiu secara resmi menunjuk Andriy Shevchenko sebagai pengganti Davide Ballardini.

Seperti diketahui, Ballardini dipecat, Sabtu (6/11/2021). Pemecatan itu terjadi usai Geno imbang 2-2 kala melawat ke markas Empoli.

Andriy Shevchenko (Foto: Reuters)

Dalam kontraknya, Shevchenko diikat selama tiga musim. Dengan begitu, ia akan menjalani masa pengabdiannya hingga Juni 2024 mendatang.

Bersama Genoa, juru taktik asal Ukraina itu memiliki sederet target. Pertama, dia ingin membawa Genoa kembali ke jalurĀ  yang benar. Tentunya, ia ingin membuat Genoa kembali ditakuti di Tanah Italia.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Taklukkan Liga Inggris, Nomor 1 Terlibat Kasus Narkoba

"Memulai petualangan baru ini untuk membawa kembali Genoa ke sejarahnya yang hebat," kata Shevchenko, dikutip dari Football Italia, Senin (8/11/2021).

Sejatinya, nama Sheva -panggilan Shevchenko- sudah tak asing di Tanah Italia. Dia mengukir banyak prestasi bersama Milan.

Sebelumnya, ia juga melatih Tim Nasional (Timnas) Ukraina sebelum mundur pada Agustus 2021 sialm. Dia punya sepak terjang lumayan apik bersama Timnas Ukraina di Piala Eropa 2020.

Andriy Shevchenko (Foto: Reuters)

Menarik untuk melihat debut pria asal Ukraina itu bersama Genoa. Sebab, I Rossoblu ada di posisi kurang bagus, yakni urutan ke-17 dengan sembilan poin.

Terdekat, Genoa akan melawan AS Roma di Stadion Luigi Ferraris, Senin 22 November 2021, dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Shevchenko akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho, yang kini menukangi Roma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini