Share

Everton Gagal Kalahkan Tottenham Hotspur, Rafael Benitez Kesal Timnya Tak Dapat Penalti

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 08 November 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498447 everton-gagal-kalahkan-tottenham-hotspur-rafael-benitez-kesal-timnya-tak-dapat-penalti-Kk0IvUziX1.jpg Rafael Benitez dalam laga Everton vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Everton gagal mengalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 di Goodison Park, Minggu (7/11/2021). Seusai pertandingan, Rafael Benitez tak terima dengan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti bagi Everton.

The Toffees—julukan Everton—hanya bermain imbang saat menjamu Spurs asuhan Antonio Conte. Dalam laga itu, terjadi insiden yang menurut Benitez, timnya layak mendapatkan penalti.

Foto/Reuters

Pada menit 60, Richarlison yang tinggal berhadapan dengan Lloris dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Wasit sudah menunjuk titik putih, pemain Everton pun sudah bersiap-siap mengeksekusi penalti.

Baca juga: Bela Harry Kane Dkk yang Gagal Menang atas Everton, Antonio Conte: Mereka Sudah Bekerja Keras!

Namun beberapa saat kemudian, wasit menyampaikan kepada penggawa tim berjuluk The Tofees bahwa peninjauan wasit Jonathan Moss yang bertugas pada ruang Video Assistant Referee (VAR) sedang berlangsung. Wasit kemudian diperintahkan untuk meninjau ulang melalui layar monitor VAR di tepi lapangan, dan penalti pun dibatalkan.

Baca juga: Tottenham Hotpsur Gagal Menang, Antonio Conte Akui Tak Terlalu Kecewa

Benitez mengaku kesal dengan keputusan wasit. Mantan pelatih Real Madrid itu menyebut bahwa meskipun tangan Lloris menyentuh bola, Lloris tetap menjalin kontak dengan penyerang andalannya hingga terjatuh.

“Bagi saya, itu merupakan pelanggaran jika terjadi di luar kotak penalti. Tidak masalah jika (Lloris) sedikit menyentuh bola atau tidak, Richarlison menyentuh bola ketika penjaga gawang menyentuhnya,” kata Benitez dilansir Liverpool Echo, Senin (8/11/2021).

Foto/Reuters

“Jika hal seperti itu terjadi di tengah lapangan, itu pelanggaran, hal itu terjadi di kotak penalti, maka itu juga pelanggaran,” lanjut Benitez.

Namun begitu, pelatih Tottenham, Antonio Conte tidak setuju dengan pernyataannya. Pelatih kondang tersebut mengatakan bahwa Kavanagh sudah menjalankan tugasnya dengan baik selaku pengadil pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini