Share

Manchester United vs Manchester City: Meski The Red Devils Takluk, Ole Gunnar Solskjaer Tak Takut Dipecat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 45 2497853 manchester-united-vs-manchester-city-meski-the-red-devils-takluk-ole-gunnar-solskjaer-tak-takut-dipecat-vCjnWlisRE.jpg Ole Gunnar Solskjaer yakin tetap latih Man United meski timnya baru saja kalah dari Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Meski kalah, Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tetap yakin tidak akan kehilangan jabatannya.

Man United dipermalukan di hadapan publiknya sendiri. Sebab, laga bertajuk Manchester Derby itu berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Man United vs Man City (Foto: Reuters)

Man City benar-benar membuat Man United tidak berkutik selama pertandingan. Tercatat, The Red Devils hanya melesatkan satu tendangan ke arah gawang dan penguasaan bola cuma 32 persen.

Penampilan Man United berbanding terbalik dengan The Citizens –julukan Man City. Tim tamu mampu melesatkan lima tendangan ke arah gawang dan penguasaan bola hingga 68 persen.

Terlebih, ini merupakan kekalahan kedua beruntun Man United di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka dibantai Liverpool dengan skor telak 0-5.

BACA JUGA: Manchester United vs Manchester City: The Red Devils Tumbang, Ole Gunnar Solskjaer Cuma Bilang Begini

Masa depan Solskjaer sangat menjadi sorotan dengan hasil ini. Sebab, dia paling bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk Man United. Alih-alih takut, pelatih berusia 48 tahun itu justru sangat percaya diri dengan masa depannya di Old Trafford.

“Tidak, saya rasa tidak. Saya memiliki komunikasi yang baik sepanjang waktu dengan klub dan jujur dengan situasinya,” ungkap Solskjaer, dilansir dari Daily Mail, Minggu (7/11/2021).

“Saya bekerja untuk Man United dan ingin memberikan yang terbaik. Saya ingin melakukan apa yang saya bisa untuk meningkatkan ini dan itu adalah kembali ke seperti apa kami bermain,” sambungnya.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

“Selama saya di sini, saya akan melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan performa tim ini,” ucapnya.

Solskjaer beruntung karena kompetisi akan istirahat sejenak karena jeda internasional selama kurang-lebih dua pekan. Juru taktik asal Norwegia itu pun punya waktu untuk memikirkan cara agar Man United kembali ke jalur kemenangan, terutama di Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini