Share

Manchester United vs Manchester City: The Red Devils Kalah 0-2, Ole Gunnar Solskjaer Dipecat?

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 45 2497811 manchester-united-vs-manchester-city-the-red-devils-kalah-0-2-ole-gunnar-solskjar-dipecat-4Q6v1Lls3X.jpg Ole Gunnar Solskjaer dalam ancaman pemecatan usai Man United kalah 0-2 dari Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Jabatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai Pelatih Manchester United kembali dalam ancaman. Bagaimana tidak, Man United kalah 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021), malam WIB.

Kekalahan itu membuat tagar OleOut kembali menggema di twitter. Tampaknya, banyak suporter The Red Devils yang tidak puas dengan performa Man United dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Man United tengah berada dalam tren negatif. Mereka memang menang 3-0 atas Tottenham Hotspur dan imbang 2-2 di kandang Atalanta. Akan tetapi, itu sepertinya belum cukup untuk membawa Man United keluar dari lubang keterpurukan.

Kekalahan 0-2 dari Man City mengingatkan memori buruk saat takluk 0-5 dari Liverpool dua pekan sebelumnya. Sekadar informasi, dengan kekalahan ini, Man United selalu kebobolan gol dalam 14 pertandingan beruntun di Old Trafford.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Manchester City di Pekan Ke-11 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Dkk Dipermalukan The Citizens di Old Trafford

Selain fakta itu, permainan Man United yang tidak mampu mengimbangi tim-tim besar lainnya di Liga Inggris juga menjadi sorotan. Alhasil, Soslkjaer pun menerima banyak kritik karena taktik adalah tanggung jawabnya.

Gaung pemecatan Solskjaer sejatinya sudah sering muncul. Akan tetapi, gaung pemecatan itu makin memanas sejak kekalahan telak dari Liverpool.

Suasana sempat mereda ketika Man United menang atas Tottenham dan imbang di kandang Atalanta. Akan tetapi, kekalahan dari Man City membuat kursi Solskjaer kembali panas.

Sebelumnya, Antonio Conte disebut sebagai calon kuat pengganti Solskjaer. Akan tetapi, Conte justru bergabung ke Tottenham sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang dipecat usai kalah 0-3 dari Man United.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Jika Solskjaer benar dipecat dalam waktu dekat ini, siapa yang akan menggantikannya? Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), Andrea Pirlo (tanpa klub), dan Zinedine Zidane (tanpa klub) bisa menjadi pilihan.

Namun, manajemen Man United harus berpikir dengan matang sebelum memecat Solskjaer. Sebab, keadaan akan makin buruk jika Cristiano Ronaldo cs tetap terpuruk selepas kepergian juru taktik asal Norwegia itu. Jadi, situasi sekarang tidak mudah untuk manajemen, Solskjaer, para pemain, dan terutama suporter Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini