Share

5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Manchester City

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 45 2497686 5-fakta-menarik-jelang-manchester-united-vs-manchester-city-eWe6hX1gmp.JPG Duel Manchester United vs Manchester City pada musim lalul. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pertarungan sengit akan terjadi di Old Trafford antara Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB. Sebelum menyaksikan kedua tim itu bertanding, ada banyaknya memgetahui lima fakta menarik terkait derby Manchester tersebut.

Tentunya, laga derby Manchester itu pasti sudah ditunggu tunggu oleh para pecinta sepakbola, khususnya penggemar dua klub tersebut. Jelang derby nanti malam, Iblis Merah memiliki rekor tiga kali menang dan sekali seri dalam empat laga terakhir. Rekor terpanjangnya, yakni tak terkalahkan dalam enam pertandingan antara tahun 2008 dan 2011.

Di sisi lain, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan buruk jika berlaga di kandang sendiri, Old Trafford. Pasalnya, ia gagal menang dalam tujuh pertandingan kandang pada musim ini.

Manchester United

Lalu, apa saja fakta menarik lainnya jelang Derby Manchester malam nanti?

Berikut lima fakta menarik Laga Man United vs Man City:

1. Manchester City telah memenangkan tujuh laga tandang Liga Inggris ketika berubah format menjadi 'Premier League'. Dengan begitu, mereka menjadi klub terbanyak yang mengalahkan Setan Merah di Old Trafford.

2. Manchester United telah mencatatkan clean sheet atau tak kebobolan dalam tiga pertemuan berturut-turut. Tentunya, hal ini menjadi angin segar agar pintu pertahanan Setan Merah tampil lebih percaya diri.

3. Pada musim ini, Solskjaer mencatatkan rekor buruk dengan gagal menang dalam tujuh pertandingan kandang di seluruh kompetisi. Catatan tersebut menjadi terbanyak sejak tahun 2001.

Manchester City

4. Dalam hal mencetak gol, Setan Merah menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mencetak gol lewat skema bola mati pada musim ini. Menariknya, sang rival menjadi satu dari dua tim (Wolverhampton Wanderers) yang belum kebobolan dari skema itu.

5. Pemain dengan gelar lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo telah mencetak tiga gol dari lima derby Manchester terakhirnya di Liga Inggris. Gol terakhirnya dicatat di Etihad Stadium, pada Mei 2009 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini