Persija Jakarta vs Barito Putera Imbang 1-1 di Babak Pertama

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 49 2497469 persija-jakarta-vs-barito-putera-imbang-1-1-di-babak-pertama-dVgVdLVAYK.jpg Persija Jakarta vs Barito Putera 1-1 di babak pertama. (Foto/Persija Jakarta)

MAGELANG - Persija Jakarta vs Barito Putera untuk sementara berakhir 1-1 di babak pertama pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) . Barito unggul lebih dulu melalui sontekan Aleksandar Rakic pada menit 15, tim berjuluk Macan Kemayoran membalas melalui tandukan Marko Simic pada menit 25.

Jalannya Pertandingan 

Laga baru berjalan 15 menit, Barito Putera mencuri keunggulan lebih dulu. Aksi individu Rafinha di sisi kiri lini depan diakhiri dengan umpan tarik menuju Aleksandar Rakic. Bomber berusia 34 tahun itu menyelesaikannya dengan dingin, 1-0 untuk Barito. 

Dua menit berselang, Persija merespon dengan memanfaatkan ruang di lini belakang Barito. Marko Simic yang menusuk dari sisi kiri lini serang melepaskan operan ke Riko Simanjuntak yang tak terkawal. Namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Aditya Harlan. 

Persija yang tidak mau tertinggal terus melancarkan tekanan melalui bola direct. Situasi set piece juga tidak disia-siakan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran.

 Foto/Twitter

Pada menit 26, usaha anak asuh Angelo Alessio membuahkan hasil. Umpan Riko Simanjuntak yang berawal dari situasi tendangan bebas dihajar ke tiang jauh oleh tandukan Marko Simic, skor berubah imbang 1-1. 

Laga dilanjutkan dengan pertempuran lini tengah. Kedua tim sama-sama berambisi mengontrol jalannya laga. 

Pada menit 35, Persija kembali mendapatkan peluang. Namun tandukan Marko Simic masih melebar. 

Pada menit 38, Luthfi Kamal melepaskan sepakan keras dari situasi set piece. Namun masih melebar, skor pun tak berubah hingga jeda. 

Susunan Pemain: 

Persija XI (4-3-3): Andritany Ardhyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan, Rohit Chand, Tony Sutjipto, Adrianus Purnomo, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico 

Pelatih: Angelo Alessio 

Barito Putera XI (4-3-3):

Aditya Harlan; Dandi Maulana, Bagas Kaffa, Nurzaidin, M. Sani, Luthfi Kamal Baharsyah, Bayu Pradana, Syaharil, Umanailo, Aleksandar Rakic, Rafinha 

Pelatih: Djadjang Nurjaman

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini