Persija Jakarta vs Barito Putera, Angelo Alessio Tak Mau Ada Kesalahan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 49 2496810 persija-jakarta-vs-barito-putera-angelo-alessio-tak-mau-ada-kesalahan-auFHCF4tHo.jpg Angelo Alessio memberikan instruksi kepada pemain Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022. (Foto/Persija Jakarta)

MAGELANG Persija Jakarta akan melawan Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021). Menjelang pertandingan, Angelo Alessio menekankan tak skuad Macan Kemayoran melakukan kesalahan yang bisa merugikan timnya.

Pada dua laga sebelumnya, Riko Simanjuntak dan kolega kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-1. Sementara dalam laga teranyar, Persija ditahan imbang Persik Kediri dengan skor 2-2.

Foto/Twitter

Persija betah di papan tengah, duduk di peringkat kedelapan klasemen sementara, mengantongi 14 poin, hasil dari tiga kemenangan, lima hasil imbang dan dua kekalahan. Catatan tersebut masih di bawah standar Persija.

Baca juga: Persija Jakarta Tak Masuk 5 Besar, Angelo Alessio Sebut Performa Macan Kemayoran Membaik

Maka dari itu, Angelo berambisi memperbaiki nasib timnya kala menghadapi perlawanan tim berjuluk Laskar Antasari. Kemenangan akan membuat mereka meroket ke papan atas klasemen, jika Bali United, Persebaya dan PSM Makasar tidak meraih hasil maksimal.

Baca juga: Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022: Marko Simic Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan

“Kami butuh poin untuk perbaiki posisi di klasmen, kami harus bermain baik, kami tidak boleh bikin kesalahan. Mereka adalah tim bagus, dengan daya juang kuat, kami sangat respect kepada Barito,” kata Angelo pada jumpa pers jelang laga, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut, Alesso juga mengatakan bahwa posisi Barito yang menghuni papan bawah klasemen tidak membuat dirinya bertenang diri. Angelo tetap menghormati lawannya dan tetap akan berjuang semaksimal mungkin.

“Kami harus membuat diri kami layak untuk menang, kami berusaha semaksimal mungkin. Posisi Barito di klasemen tidak membuat kami jumawa,” tutupnya.

Foto/Twitter

Selain itu, dia mengaku sudah siap untuk laga nanti. Dirinya menegaskan bahwa kesalahan-kesalahan yang mengganjal timnya meraih hasil positif pada laga sebelumnya telah dievaluasi.

Pelatih asal Italia itu ingin memastikan hasil latihan yang sudah dijalaninya bersama anak asuhnya pada laga nanti akan berbuah manis. Angelo ingin menghindari timnya jatuh ke lubang yang sama.

“Saya sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan kesalahan di laga sebelumnya, saat ini adalah bagaimana kami membuktikan apa yang sudah kami perbaiki, ini tentang bagaimana pemain tampil di lapangan, kesalahan mudah mudahan tidak akan terjadi lagi di laga besok,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini