Share

5 Pemain yang Tinggalkan Barcelona Setelah Ribut dengan Orang Dalam Klub, Nomor 1 Sindir Lionel Messi

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 04 November 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 46 2496457 5-pemain-yang-tinggalkan-barcelona-setelah-ribut-dengan-orang-dalam-klub-nomor-1-sindir-lionel-messi-OdaYlDrfv1.jpg Luis Suarez masuk daftar ini. (Foto: Reuters)

BARCELONA selalu mendapat sorotan lebih dari publik dunia karena status mereka yang menjadi klub elite Eropa. Apalagi, skuad Barcelona sendiri diketahui selalu bertabur bintang di setiap musimnya.

Sejumlah penggawa Barcelona pun kerap mendapat sorotan lebih karena dikabarkan tak menjalin hubungan baik dengan anggota di tim itu. Kondisi ini tak jarang memicu berpindahnya pemain ke tim lain kala bursa transfer dibuka.

BACA JUGA: Barcelona Terbangkan Dua Wakilnya ke Doha, Xavi Hernandez Segera Resmi Jadi Pelatih Blaugrana?

Lalu, siapa saja pemain Barcelona yang mengalami hal tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (4/11/2021), berikut lima pemain yang tinggalkan Barcelona setelah ribut dengan orang dalam klub.

BACA JUGA: Ansu Fati Dedikasikan Golnya ke Gawang Dynamo Kiev untuk Sergio Aguero

5. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic berhasil mewujudkan mimpinya menjadi pemain Barcelona ketika pindah ke Camp Nou dari Juventus pada musim panas 2020. Namun, gelandang berusia 31 tahun itu tidak bisa berbuat apa-apa karena tak memiliki hubungan baik dengan Ronald Koeman yang baru saja dipecat Barcelona dari kursi kepelatihan.

Miralem Pjanic

"Ronald Koeman tidak menghormati saya. Saya berharap dia akan mengatakan kepada saya apa yang dia inginkan dari saya, tetapi dia tidak pernah melakukannya. Dia pelatih yang sangat aneh. Ini yang pertama kali saya melihat manajemen seperti itu,” ujar Pjanic dalam sebuah wawancara.

Pjanic memang nyaris tidak mendapat kesempatan untuk membuktikan dirinya di bawah asuhan Koeman. Pasangan itu terlihat jelas tidak akur selama sama-sama berada di Camp Nou.

Pjanic pun akhirnya dikeluarkan dari klub oleh Koeman pada bursa transfer musim panas 2020. Tak lama setelah bergabung dengan Besiktas dengan status pinjaman pada musim panas ini, dia pun tidak ragu untuk menyerang mantan pelatih Blaugrana.

4. Dani Alves

Berikutnya, ada nama Dani Alves. Dia tetap menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah Barcelona. Pemain asal Brasil itu menghabiskan delapan tahun yang luar biasa di Camp Nou dengan membuat 391 penampilan, mengantongi 21 gol dan 101 assist di seluruh kompetisi.

Dani Alves

Alves juga membantu klub meraih beberapa gelar, termasuk 3 trofi Liga Champions, empat gelar La Liga, dan enam trofi Copa del Rey. Namun, bek tersebut meninggalkan klub secara tidak resmi pada 2016 setelah bentrok dengan dewan Barcelona.

“Saya suka dicintai dan jika mereka tidak menginginkan saya, saya akan pergi. Selama tiga musim terakhir saya, saya selalu mendengar bahwa Alves akan pergi,” ujar Alves.

“Tetapi, manajemen tidak pernah mengatakan apa pun kepada saya. Mereka sangat salah dan tidak tahu berterima kasih. Mereka tidak menghormati saya. Mereka hanya menawari saya perpanjangan karena larangan transfer FIFA,” sambungnya.

3. Samuel Etoo

Samuel Etoo juga meninggalkan Barcelona karena hubungan yang tegang dengan Guardiola. Padahal, pemain asal Kamerun itu sangat berpengaruh saat Barcelona mengklaim sextuple bersejarah dalam kampanye 2008-2009.

Samuel Etoo

Namun, Etoo hanya menghabiskan satu tahun bersama Guardiola sebelum dilepas ke Inter Milan pada akhir musim. Atas kondisi ini, Etoo pun pernah membeberkan secara gamblang penyebabnya.

"Saya pertama-tama mengingatkan Guardiola bahwa dia tidak pernah menjadi pemain hebat. Saya mengatakan kepadanya. Sebagai pelatih, dia tidak membuktikan apa-apa. Dia datang dan bahkan tidak tahu ceritanya dari ruang ganti,” ujar Etoo.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa Etoo adalah orang yang membuatnya menang dan bahwa dia akan datang dan meminta maaf. Dia tidak pernah memiliki keberanian untuk mengatakan sesuatu di depan saya,” jelasnya.

2. Luis Suarez

Luis Suarez didepak Ronald Koeman pada musim panas 2020 dengan alasan terlalu tua untuk tampil di puncak. Seperti yang kemudian diungkapkan pemain Uruguay itu, Koeman memberi tahu dia tidak memiliki masa depan di Barcelona, ​​​​dalam panggilan telefon yang berlangsung hanya 40 detik.

Luis Suarez

Suarez pun bergabung ke Atletico Madrid setelah berpisah dengan Blaugrana. Dia berhasil membuktikan bahwa Koeman salah karena Suarez berhasil membawa Los Rojiblancos -julukan Atletico- merebut gelar Liga Spanyol pada musim lalu dengan menyumbangkan 21 gol dan tiga assist.

“Saya senang merasa dihargai di sini. Orang-orang mengira mudah bermain di Barcelona dan mencetak 20 gol. Tidak, itu tidak mudah,” ujar Suarez.

“Sangat menyenangkan untuk menunjukkan ada manfaat dalam apa yang saya lakukan, bahwa saya bisa bermain di elite, dan bukan hanya karena saya berada di Barcelona dengan pemain terbaik dunia bersama saya,” sambungnya.

1. Zlatan Ibrahimovic

Di urutan teratas, ada Zlatan Ibrahimovic. Dia juga harus meninggalkan Barcelona usai berseteru dengan orang dalam. Kali ini, Ibrahimovic terlibat perseteruan dengan pelatih Barcelona kala itu, Josep Guardiola.

Zlatan Ibrahimovic

Sebenarnya, Ibrahimovic tampak menjalani musim yang baik bersama Barcelona di awal kedatangannya. Dia tiba di musim 2009-2010 dan langsung memainkan peran besar dengan mengantongi 21 gol dan 13 assist.

Namun, mantan pemain Manchester United itu tidak bisa melanjutkan kariernya lebih dari itu karena bentrokan dengan Guardiola. Selain itu, Ibrahimovic juga diketahui tak menjalin hubungan baik dengan sejumlah pemain hingga kerap mengeluarkan sindiran. Salah satunya dilakukan kepada Lionel Messi.

“Awalnya berjalan dengan baik, tetapi kemudian Lionel Messi mulai berbicara. Ia ingin bermain di tengah, bukan di sayap, sehingga sistem berubah dari 4-3-3 menjadi 4-5-1,” kata Ibrahmovic dalam sebuah wawancara.

“Saya dikorbankan dan tidak lagi memiliki kebebasan di lapangan yang saya butuhkan untuk berhasil. Messi, Xavi, Iniesta, dan kelompok mereka merupakan anak kecil,” lanjut Ibrahimovic.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini