AC Milan Masih Terjebak di Dasar Klasemen Liga Champions, Romagnoli Heran

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496411 ac-milan-masih-terjebak-di-dasar-klasemen-liga-champions-romagnoli-heran-ba5cwxkqzC.jpg Laga AC Milan vs FC Porto di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MILAN – Penggawa AC Milan, Alessio Romagnoli, mengomentari kondisi timnya yang masih terpuruk di klasemen Grup B Liga Champions 2021-2022. Mendapati Milan yang masih menjadi juru kunci di Grup B, Romagnoli pun merasa heran.

Sebagaimana diketahui, AC Milan gagal mengalahkan FC Porto pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2021-2022. Laga yang digelar Stadion San Siro, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, itu rampung dengan skor 1-1.

Laga AC Milan vs FC Porto di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Pada laga itu, Milan tertinggal lebih dulu akibat gol Luis Diaz saat laga baru berjalan enam menit. Namun, skor kembali imbang, usia bek Porto, Chancel Mbemba Mangulu, membuat gol bunuh diri pada menit ke-61.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2021-2022 Semalam: Liverpool dan Ajax Amsterdam Tembus 16 Besar, PSG Gagal Menang Tanpa Lionel Messi

Keadaan ini membuat Milan dalam posisi tersudut. Mereka masih berada di dasar klasemen Grup B dengan poin 1. Romagnoli mengaku heran timnya hanya bisa merebut satu angka saja dari empat laga

BACA JUGA: Gagal Menang saat Hadapi FC Porto, Stefano Pioli Akui AC Milan Tak Bermain Bagus

Kini, satu-satunya harapan Milan untuk lolos adalah dengan memenangkan dua laga tersisa. Mereka berpeluang menyalip Porto dan Atletico, yang hanya terpaut empat angka.

Oleh sebab itu, Romagnoli masih yakin Milan masih bisa lolos ke babak 16 besar. Mereka pun harus segera mengalihkan fokus ke laga Derby Milan yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

“Permainan pada babak pertama kurang bagus. Semua dapat melihatnya. Tetapi, kami bisa bermain seperti biasa pada babak kedua,” kata Romagnoli dikutip Football Italia.

“Hasil ini sungguh mengecewakan karena kami sudah bekerja maksimal. Kami menciptakan banyak peluang di paruh kedua. Kami tahu Liga Champions itu sulit, namun performa tim secara keseluruhan pada empat laga seharusnya lebih dari satu poin,” ujarnya.

Laga AC Milan vs FC Porto di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Kami tetap yakin, selama masih ada peluang untuk lolos. Semua tergantung kepada kami, meski kami juga harus mengandalkan skor laga lainnya. Kami ingin membuat penggemar bahagia, karena mereka luar biasa. Kami berharap bisa memberikan kebahagiaan di laga Derbi,” tutur Romagnoli.

Di pentas Liga Champions, Milan selanjutnya akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada 25 November 2021. Kemudian, mereka akan menjamu Liverpool pada 8 Desember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini