Kabar Unai Emery Segera Latih Newcastle United Makin Kencang, Presiden Villarreal: Itu Tak Benar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 46 2495807 kabar-unai-emery-segera-latih-newcastle-united-makin-kencang-presiden-villarreal-itu-tak-benar-Zo0YQWFsf6.JPG Pelatih Villarreal, Unai Emery. (Foto: Reuters)

VILLAREAL – Presiden Villarreal, Fernando Roig membantah kabar terkait pelatih timnya, yakni Unai Emery yang diisukan segera meninggalkan mereka demi Newcastle United. Menurut pemaparan Roig, semua itu tak benar karena saat ini fokus Emery adalah tetap bersama Villarreal.

Sebagaimana diketahui,pemilik The Magpies –julukan Newcastle- menyatakan bahwa Emery adalah calon kuat pengganti Steve Bruce. Bahkan kabarnya pembicaraan serius sudah terjadi di antara kedua belah pihak.

Namun, Newcastle harus membayar sekitar 6 juta Euro (Rp99 miliar) untuk mendatangkan Emery ke St. James Park. Sebab, kontrak mantan pelatih Arsenal itu baru akan habis pada 2023 mendatang.

Unai Emery

Mendengar kabar tersebut, Roig tidak meragukan sisi profesionalitas Emery. Menurutnya, pelatih klubnya tersebut tidak akan pindah ke Newcastle karena dia adalah orang yang profesional dan akan menghargai sisa kontrak yang telah mereka sepakati.

"Saya rasa tidak (pindah ke Newcastle). Dia seorang profesional dan kami memiliki dua pertandingan besar yang akan datang. Dia akan sibuk mempersiapkan pertandingan melawan Young Boys,” kata Roig dilansir dari Chronicle Live, Rabu (3/11/2021).

“Saya sama sekali tidak tahu (tentang pendekatan Newcastle pada Emery). Yang saya tahu adalah dia memiliki kontrak dengan kami dan kontrak harus dipenuhi. Saya tidak meragukan profesionalisme Unai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Roig mengatakan bahwa yang terpenting adalah kesetiaan para penggemar kepada Villarreal. Sebab, para pemain dan pelatih yang ada di Yellow Submarine –julukan Villareal- bisa pergi kapan saja dan para fans harus siap menghadapi itu.

"Banyak pemain dan pelatih telah dan pergi dan anda selalu siap untuk apa yang mungkin terjadi. Kami penggemar selalu di sini. Yang penting adalah perasaan untuk Villarreal tetap ada,” sambungnya.

Unai Emery

Seperti yang dikatakan Roig, saat ini Emery tengah fokus mempersiapkan Villarreal jelang melawan Young Boys di matchday keempat Grup F Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (3/11/2021) pukul 03.00 WIB.

Saat ini Villarreal bertengger di posisi kedua pada klasemen Grup F dengan total tiga poin dari meraih masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini