Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Man United Lagi, Solskjaer: Dia seperti Michael Jordan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495935 cristiano-ronaldo-jadi-pahlawan-man-united-lagi-solskjaer-dia-seperti-michael-jordan-YBK62HSntC.jpg Cristiano Ronaldo di laga Atalanta vs Manchester United di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

BEGARMO – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melayangkan pujian kepada Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan timnya kala berhadapan dengan Atanta di matchday keempat Liga Champions 2021-2022. Mendapati peran vital Ronaldo di Man United, Solskjaer menyandingkan pemain berjuluk CR7 itu dengan legenda NBA, Michael Jordan.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo sukses mencetak dua gol di laga melawan Atalanta dalam lanjutan Liga Champions 2021-2022. Gol itu menyelamatkan Man United dari kekalahan sehingga memaksa laga berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Cristiano Ronaldo di laga Atalanta vs Manchester United di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan Liga Champions sejak kembali pada periode kedua di Old Trafford, Ronaldo menyelamatkan Man United dengan gol di menit-menit akhir. Sempat menyamakan kedudukan 1-1 di injury time babak pertama, striker asal Portugal itu kembali melakukan hal yang sama pada menit ke-90+1.

BACA JUGA: Lewandowski Samai Catatan Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry, Usai Cetak Gol dalam Penampilan Ke-100 di Liga Champions

Ronaldo juga mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan kandang dengan lawan yang sama pada 21 Oktober 2021. Ketika itu, Man United bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk menang 3-2.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor, Manchester United Juara Liga Champions

Kenyataan ini membuat Solskjaer memuji Ronaldo habis-habisan. Ia berkata Ronaldo merupakan pemain terbaik dalam sejarahnya membesut Man United dan pantas disamakan dengan legenda dalam olahraga lain.

"Ronaldo adalah salah satu yang terbaik yang pernah memainkan permainan ini. Saya yakin ini adalah perasaan yang sama yang dirasakan Chicago Bulls dengan Michael Jordan," kata Solskjaer, dikutip laman IB Times, Rabu (3/11/2021).

“Jika Anda ingin bola jatuh ke seseorang di menit terakhir, Cristiano adalah orangnya. Dia melakukannya berkali-kali untuk kami dan saya baik-baik saja dengan dia mencetak lebih banyak gol daripada saya,” lanjutnya.

Gol-gol Ronaldo bukan hanya menjadi catatan gemilang bagi klub, tapi juga untuk individu sang bintang Portugal tersebut. Golnya ke gawang Atalanta semalam bahkan sekaligus membawanya menjadi pemain pertama Man United yang mencatat rekor setelah masa Van Nistelrooy pada 2003.

Michael Jordan

Rekor itu adalah mencetak gol dalam empat laga berturut-turut di Liga Champions. Ia kini mencetak 5 gol dari 4 pertandingan di kompetisi musim ini.

Ronaldo pun terus bersaing di papan top skor Liga Champions 2021-2021. Dia kini terpaut 3 gol dengan Robert Lewandowski yang berada di puncak daftar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini