5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Atalanta vs Manchester United, Nomor 1 Tinggalkan Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495844 5-rekor-yang-dipecahkan-cristiano-ronaldo-kelar-laga-atalanta-vs-manchester-united-nomor-1-tinggalkan-lionel-messi-sXeboBfoRD.jpg Berikut 5 rekor yang dicetak Cristiano Ronaldo kelar laga Atalanta vs Manchester United di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

SEJUMLAH rekor dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Atalanta vs Manchester United di matchday keempat Grup F Liga Champions 2021-2022, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Rekor-rekor ini tercipta setelah Cristiano Ronaldo mencetak dua gol sekaligus memaksa laga berakhir sama kuat 2-2.

Dalam laga ini, La Dea –julukan Atalanta– dua kali unggul. Namun, Cristiano Ronaldo selalu hadir untuk menyamakan kedudukan. Lantas, rekor apa saja yang dipecahkan Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Atalanta vs Manchester United:

5. Pemain Tertua yang Cetak 2 Gol

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak dua gol atau lebih di seluruh kompetisi Eropa yang dijalani Manchester United. Saat ini usia Cristiano Ronaldo adalah 36 tahun dan 270 hari.

4. Samai Rekor Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy

(Ruud van Nistelrooy saat membela Manchester United)

Cristiano Ronaldo menyamai rekor yang dibuat Ruud van Nistelrooy, yakni mencetak gol dalam empat laga beruntun Manchester United di Liga Champions. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam empat laga awal Liga Champions musim ini.

Ia mencetak masing-masing satu gol saat Manchester United tumbang 1-2 dari Young Boys, menang 2-1 dan 3-2 atas Villarreal serta Atalanta, serta bermain 2-2 kontra La Dea.

3. Lewati Gol Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

(Ole Gunnar Solskjaer saat membela Manchester United)

Cristiano Ronaldo telah mencetak 127 gol selama membela Manchester United. Ia melewati catatan gol sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sewaktu membela Manchester United (1996-2007)

Hebatnya, Cristiano Ronaldo mencetak 127 gol lewat jumlah laga yang lebih sedikit. Cristiano Ronaldo membutuhkan 303 pertandingan, sedangkan Solskjaer 366 laga.

2. Raja Injury Time

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai raja injury time musim ini. Tercatat, empat dari lima gol yang dibuat, tercipta di masa injury time.

Terbaru terjadi dini hari tadi. Dua gol Cristiano Ronaldo tercipta di masa injury time, tepatnya pada menit 45+1 dan 90+1.

1. Tinggalkan Lionel Messi

Lionel Messi

Cristiano Ronaldo semakin meninggalkan Lionel Messi di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Cristiano Ronaldo tercatat telah mengoleksi 139 gol, unggul 16 bola dari Lionel Messi di tempat kedua.

Lionel Messi pun tak bisa mempertipis jumlah golnya di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021-2022. Hal itu karena La Pulga –julukan Lionel Messi– dipastikan absen karena mengalami cedera.

Saat ini, Cristiano Ronaldo juga berada di jalur tepat untuk menjadi top skor Liga Champions 2021-2022. Cristiano Ronaldo telah mengemas lima gol, terpaut tiga bola dari Robert Lewandowski (Bayern Munich) di tempat teratas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini