Share

Hasil Hellas Verona vs Juventus di Pekan Ke-11 Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Keok 1-2

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 47 2494346 hasil-hellas-verona-vs-juventus-di-pekan-ke-11-liga-italia-2021-2022-bianconeri-keok-1-2-qqW1Ts75bj.jpg Laga Hellas Verona vs Juvetus di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

VERONA – Laga Hellas Verona vs Juventus di pekan ke-11 Liga Italia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Bianconeri -julukan Juventus- keok dengan skor 1-2.

Bermain di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB, Juventus sudah babak belur di babak pertama akibat dua gol Hellas Verona yang diciptakan Giovanni Simeone (11’ dan 14’). Di babak kedua, Juventus hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Weston McKennie (80’).

Laga Hellas Verona vs Juventus di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, jual beli serangan sudah terlihat di awal babak pertama. Bagi Verona, Antonin Barak berhasil melepaskan tendangan langsung mengarah ke Szczesny, sementara Juventus menciptakan peluang dari Alvaro Morata yang menendang dari luar kotak penalti.

Gol bagi Verona memberi kejutan di menit 13. Barak mampu lolos dari perangkap offside setelah menerima umpanan di kotak penalti. Kemudian tendangannya dapat ditepis Szczesny, bola muntah langsung disambar Giovanni Simeone. Skor menjadi 1-0 untuk Verona.

Tak butuh waktu lama, Simeone kembali mencetak gol keduanya. Pada menit 15, dia berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Juventus sampai akhirnya mencetak gol spektakuler dari sisi kiri menuju pojok gawang lawan. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Bianconeri bermain panik. Bahkan beberapa kali kedapatan Allegri frustrasi dengan marah-marah di pinggir lapangan untuk menginstruksikan para pemain-pemainnya.

Juventus terus berupaya, namun permainannya yang lambat justru membuka kemungkinan Verona mampu mencetak gol ketiganya. Sebab, ini pula terlihat beberapa pemain yang marah-marah.

Sialnya, hal itu membuat gawang mereka kembali terancam untuk ketiga kalinya. Simeone hampir saja mencetak hattrick, namun gol tersebut dianulir karena sudah lebih dulu pelanggaran. Sampai akhir, skor 0-2 untuk keunggulan Verona masih bertahan.

Babak Kedua

Dari segi penyerangan, Juventus tidak mampu mengonversikan peluang yang diciptakan Paulo Dybala dkk mengarah langsung ke gawang. Sementara di pertahanan, Bonucci selalu saja kewalahan bila berhadapan langsung dengan Simeone.

Laga Hellas Verona vs Juventus di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Beragam upaya pun Juventus lakukan mulai dari permainan terbuka hingga eksekusi bola mati. Namun, bek Verona masih kuat dan mampu selalu lebih dulu menghalau bola.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu publik Turin tercipta di menit 80. Danilo membuat umpan tajam dari kanan yang menemukan McKennie.

Pemain Timnas Amerika Serikat itu pun melepaskan tembakan kuat yang mengenai bagian bawah mistar gawang dan masuk. Skor menjadi 1-2 Juventus masih tertinggal.

Sampai akhir babak, Juventus terus berupaya melakukan serangan. Tapi semuanya kandas dan tidak bisa menambah pundi-pundi golnya. Ini kekalahan keempat yang diderita Juventus di Liga Italia 2021-2022.

Berikut susunan pemain Hellas Verona vs Juventus:

HELLAS VERONA XI (3-4-3): Lorenzo Montipo; Pawel Dawidowicz, Koray Gunter, Nicolo Casale; Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Antonin Barak, Giovanni Simeone, Gianluca Caprari

Cadangan: Kevin Lasagna, Matteo Cancellieri, Martin Hongla, Kevin Ruegg, Nikola Kalinic, Federico Ceccherini, Daniel Bessa, Ivor Pandur, Giangiacomo Magnani, Alessandro Berardi, Basko Sutalo, Yildirim Mert Cetin

Pelatih: Igor Tudor

JUVENTUS XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Arhur, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Alvaro Morata

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski, Luca Pellegrini, Manuel Pellegrini, Mattia Perin, Matthijs De Ligt, Weston McKennie, Kaio Jorge

Pelatih: Massimilliano Allegri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini