Share

Barcelona Imbang Lawan Deportivo Alaves, Sergi Barjuan Kecewa Blaugrana Buang-Buang Peluang

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 31 Oktober 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 46 2494541 barcelona-imbang-lawan-deportivo-alaves-sergi-barjuan-kecewa-blaugrana-buang-buang-peluang-wpXWyuFPPm.jpg Barcelona imbang 1-1 lawan Deportivo Alaves (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona imbang 1-1 lawan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, mengkritik timnya yang terlalu sering membuag peluang.

Tanding di Camp Nou, Minggu (31/10/2021), dini hari WIB,  Barcelona sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol Memphis Depay pada menit ke-49. Akan tetapi, Alaves bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Rioja (52').

Barcelona vs Deportivo Alaves (Foto: Reuters)

Hasil ini tentu menjadi sangat berharga karena laga tersebut menjadi pertandingan perdana Barjuan sebagai Pelatih sementara Barcelona. Sayangnya, Barcelona gagal menang.

Bagaimana tidak, timnya mendominasi aliran bola hingga 80 persen. Tim asal Catalan itu bahkan memiliki 16 peluang dengan lima di antaranya tepat sasaran, tetapi tidak ada gol tambahan tercipta.

BACA JUGA: Sesak Napas saat Barcelona Imbang dengan Alaves, Sergio Aguero Dibawa ke Rumah Sakit untuk Pemeriksaan Jantung

Keadaan itu membuat Barjuan begitu kesal. Dia menganggap seharusnya mereka dapat memaksimalkan peluang yang mereka dapat.

“Kami mampu mengendalikan pertandingan dan tampil intens selama babak kedua. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Namun, kami tak bisa memaksimalkannya,” kata Barjuan, dikutip dari Football Espana, Minggu (31/10/2021).

“Saya tak memiliki banyak waktu untuk bekerja bersama para pemain. Tetapi, saya mencoba memainkan penampilan bertahan dan menyerang. Para pemain ini sangat bagus dan mereka harus yakin terhadap diri sendiri,” ujarnya.

Barcelona vs Deportivo Alaves (Foto: Reuters)

Hasil ini pu membuat Barcelona terjebak di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Mereka tertinggal delapan poin dar rival abadi sekaligus pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini