Share

Hasil Barcelona vs Deportivo Alaves di Pekan Ke-12 Liga Spanyol 2021-2022: Blaugrana Cuma Dapat 1 Poin

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 31 Oktober 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 46 2494361 hasil-barcelona-vs-deportivo-alaves-di-pekan-ke-11-liga-spanyol-2021-2022-blaugrana-cuma-dapat-1-poin-0WyL5iv6ky.jpg Laga Barcelona vs Deportivo Alaves di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

BARCELONA – Laga Barcelona vs Deportivo Alaves dalam pekan ke-12 Liga Spanyol 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Blaugrana -julukan Barcelona- yang tampil pertama kali usai Ronald Koeman dipecat dari kursi kepelatihan itu tetap gagal menang.

Bermain di Stadion Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB, Barcelona unggul lebih dahulu lewat aksi Memphis Depay pada menit ke-49. Namun, Alaves mengejar lewat gol Luis Roja pada menit ke-52. Alhasil, laga rampung dengan skor 1-1.

Laga Barcelona vs Deportivo Alaves di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Twitter/@fcbarcelona

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Terpantau, beberapa peluang berhasil diciptakan pasukan Sergi Barjuan selama 10 menit pertandingan berlangsung.

BACA JUGA: Joan Laporta Yakin Xavi Hernandez Akan Latih Barcelona, Ini Alasannya

Tekanan terus berlangsung untuk anak asuh Javier Calleja. Serangan Blaugrana -julukan Barcelona- dipimpin oleh gelandang mudanya, Gavi dan dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay. Sayangnya, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Di sisi lain, El Glorioso -julukan Alaves- berusaha keluar dari tekanan dengan sesekali melakukan serangan balik. Namun begitu, usaha Joselu dan kolega selalu dihadang para pemain tengah Barcelona.

BACA JUGA: Guardiola Nilai Barcelona Sudah Tepat Incar Xavi Hernandez untuk Gantikan Ronald Koeman

Situasi tersebut terus berlanjut hingga pertandingan memasuki menit ke-30. Kedua tim masih sulit memecah kebuntuan lantaran beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik.

Tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, laga sempat terhenti lantaran Sergio Aguero harus mendapatkan perawatan serius usai cedera. Akhirnya, pemain asal Argentina itu ditarik keluar dan digantikan dengan Philippe Coutinho.

Selepas insiden itu, tidak ada perubahan berarti dalam permainan Barcelona maupun Alaves. Kedua tim akhirnya gagal mencetak gol, dan skor kacamata 0-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Barcelona langsung tampil menekan dan menyerang. Alhasil, dua menit bermain Blaugrana sukses mencuri keunggulan lewat sepakan melengkung Memphis Depay (49’).

Laga Barcelona vs Deportivo Alaves di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Twitter/@fcbarcelona

Gol berawal dari pergerakan Jordi Alba di sisi kanan pertahanan El Glorioso. Pemain asal Spanyol itu kemudian mengirim umpan pendek yang diselesaikan dengan indah oleh Depay, Barcelona unggul 1-0.

Tak lama berselang, Alaves langsung membalas dan menyamakan kedudukan. Adalah Luis Rioja (52’) yang berhasil menyarangkan si kulit bundar di gawang Ter Stegen, skor sama kuat 1-1 untuk sementara.

Memasuki menit ke-60, peluang demi peluang tercipta untuk tim tuan rumah. Terbukti, Depay hampir saja menggandakan keunggulan Blaugrana andai tendangannya tak membentur tiang.

Sementara, anak asuh Javier Calleja masih menerapkan skema serangan balik cepat. Terpantau, beberapa kali El Glorioso berusaha keluar dari tekanan lewat seranga variatif yang sayangnya kerap terputus di area tengah lapangan.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta pada babak kedua. Dengan begitu, Barcelona ditahan imbang Alaves 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Susunan Pemain Barcelona vs Deportivo Alaves:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen, Oscar Mingueza (Abdessamad Ezzalzouli 81’), Gerard Pique (Lenglet 69’), Eric Garcia, Jordi Alba, Nico Gonzalez (Alex Balde 81’), Sergio Busquets, Gavi (Riqui Puig 69’), Sergino Dest, Sergio Aguero (Philippe Coutinho 42’), Memphis Depay.

Pelatih: Sergi Barjuan

Deportivo Alaves (4-3-3): Antonio Sivera, Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 20’), Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte, Antonio Moya (Manu Garcia 81’), Mamadou Loum, Pere Pons (Pina 64’), Edgar Mendez (Pellistri 62’), Joselu (Mamadou Sylla 81’), Luis Rioja.

Pelatih: Javier Calleja

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini