Share

Joan Laporta Yakin Xavi Hernandez Akan Latih Barcelona, Ini Alasannya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 31 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494173 joan-laporta-yakin-xavi-hernandez-akan-latih-barcelona-ini-alasannya-buQktPqscy.JPG Xavi Hendadez melatih Al-Sadd sejak 2019. (Foto/Instagram Xavi Hernandez)

BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta meyakini Xavi Hernandez suatu saat akan mengisi kursi kepelatihan Blaugrana. Bahkan dia mengungkapkan sudah intens menjalin komunikasi dengan eks pemain Barca tersebut.

Laporta pernah menjabat Presiden Barcelona selama tujuh tahun dalam kurun waktu 2003 hingga 2011. Pada masa tersebut, Laporta menyaksikan sendiri bagaimana Xavi berkembang menjadi pemain besar.

Foto/Instagram

Barcelona pada era tersebut sedang garang-garangnya. Terlebih lagi kala ditangani pelatih kondang Pep Guardiola.

Baca juga: Xavi Hernandez Latih Barcelona, Joan Gaspart: Treble Winners Menanti

Pada 2009, tim berjuluk Blaugrana pernah meraih enam trofi dalam setahun. Bersama Lionel Messi dan Andres Iniesta, Xavi membawa Barcelona menjadi tim paling ditakuti.

Baca juga: Xavi Hernandez ke Barcelona, Al-Sadd Beri Jawaban

Singkatnya, Laporta adalah sosok yang menyaksikan langsung Xavi meraih segalanya di Barcelona. Di bawah tangan dingin Laporta, Xavi membawa Barcelona ke puncak podium.

Laporta kemudian sempat berhenti dari jabatan presiden klub pada 2011. Namun, Laporta masih kerap mengikuti perkembangan karier Xavi hingga menjabat pelatih tim Liga Qatar, Al-Sadd.

Kini, kursi pelatih Barcelona sedang lowong setelah Ronald Koeman dipecat Joan Laporta, yang kembali menduduki Presiden Barcelona. Nama Xavi menjadi kandidat pertama menggantikan pelatih asal Balanda tersebut.

“Pendapat saya mengenai Xavi sebagai pelatih adalah dia baik-baik saja. Dia dalam proses menarik. Saya memiliki referensi yang sangat bagus, saya sangat sering berbicara dengannya dan saya tahu pendapatnya tentang tim, tetapi itu merupakan percakapan rahasia di antara kami,” kata Laporta dilansir Goal, Sabtu (30/10/2021).

Foto/Instagram

Lebih lanjut, Laporta juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengatakan dari jauh-jauh hari bahwa Xavi kelak akan menjadi pelatih Barcelona, dan ucapannya itu sebentar lagi akan terwujud mengingat hubungan baik antara kedua tokoh terpandang tersebut. Xavi dikabarkan sedang menyelesaikan urusan bersama Al-Sadd terlebih dahulu sebelum terbang ke Barcelona.

“Anda bisa menganggap bahwa kami telah menyaksikan pertandingan bersama. Kami saling berbicara di telepon ketika laga usai. Kami saling menghargai dan pendapat saya mengenai dirinya sangat bagus. Saya selalu mengatakan bahwa dia kelak akan melatih Barcelona,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini