Share

Pemain Timnas Indonesia U-23 Menangis hingga Pukul Lapangan Usai Dikalahkan Timnas Australia U-23

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494071 pemain-timnas-indonesia-u-23-menangis-hingga-pukul-lapangan-usai-dikalahkan-timnas-australia-u-23-CSm0V0EZ7R.JPG Patrick Wood merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia U-23. (Foto/AFC)

DUSHANBE – Sejumlah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menangis hingga memukul lapangan setelah dikalahkan Timnas Australia U-23 dengan skor 1-0 pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Laga berlangsung di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat (30/10/2021).

Pasukan Shin Tae-yong kalah tipis lewat gol tunggal Patrick Wood. Pada pertemuan sebelumnya, Garuda Nusantara juga menelan kekalahan dengan skor 3-2.

Foto/PSSI

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 kalah agregat 4-2 dan gagal lolos ke Piala Asia 2023 yang akan diadakan di Uzbekistan. Alhasil, para pemain Garuda Nusantara sangat kecewa dan itu terlihat dari ekspresi yang mereka tunjukkan usai pertandingan.

Baca juga: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Gemilang saat Hadapi Timnas Australia U-23 di Leg II, Nomor 1 Selamatkan Garuda Muda dari Pembantaian

Ada yang hanya tertunduk lesu dan ada pula yang berbaring di lapangan sambil menutupi wajah sedihnya. Namun, ada juga yang terlihat emosi sampai menangis tersedu-sedu.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia U-23 2022, Ini Hikmah yang Didapat Marselino Ferdinan

Salah satu pemain yang sangat sedih adalah Alfeandra Dewangga. Dia terlihat berlinang air mata yang keluar cukup deras dari matanya. Kemudian Ronaldo Kwateh terlihat memberikan semangat sambil menepuk-nepuk punggung pemain bernomor 15 itu.

Ekspresi berbeda ditunjukkan oleh Pratama Arhan Alif. Dia terlihat sangat menyesali kekalahan tersebut sambil memukul-mukul lapangan dengan keras.

Akan tetapi, ekspresi tegar tetap dipasang oleh Komang Teguh Trisnanda. Dia tak menangis sedikitpun dan tetap berjalan tegap sembari menyalami para pemain Negeri Kangguru.

Foto/AFC

Namun, kekalahan tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi Tim Garuda Muda. Mental mereka akan semakin terbentuk dengan kuat dan bisa terus berkembang menjadi para pemain-pemain hebat untuk timnas di masa yang akan datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini