PSG Hampir Kalah dari Lille, Mauricio Pochettino Akui Taktik Tak Berjalan Baik di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 51 2494044 psg-hampir-kalah-dari-lille-mauricio-pochettino-akui-taktik-tak-berjalan-baik-di-babak-pertama-UcORzdlINZ.jpg Mauricio Pochettino dalam laga PSG vs Lille. (Foto/Reuters)

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) hampir menelan kekalahan dari LOSC Lille pada pekan ke-12 Liga Prancis 2021-2022. Selepas pertandingan, Mauricio Pochettino mengakui taktiknya tak berjalan baik di babak pertama.

Les Parisiens—julukan PSG—tertinggal lebih dulu pada babak pertama di Parc des Princess, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB. Gol tim tamu disumbang oleh Jonathan David (31’).

Foto/Reuters

Namun, PSG mampu bangkit pada babak kedua. Mereka melesakkan dua gol lewat Marquinhos (74’) dan Angel Di Maria (88’).

Baca juga: Hasil PSG vs Lille di Liga Prancis 2021-2022: Lionel Messi Diganti, Le Parisiens Sukses Balikkan Keadaan

Usai pertandingan, Pochettino mengatakan rencananya dalam menerapkan strategi di babak pertama gagal total. Karena itu, timnya kesulitan menciptakan peluang lantaran kurang tenang meski berhasil dominan atas penguasaan bola.

Baca juga: PSG Bungkam Lille, Ini Alasan Mauricio Pochettino Ganti Lionel Messi Usai Turun Minum

“Saya tidak berpikir itu masalah di babak pertama. Rencananya tidak berhasil dan itulah masalahnya. Lille adalah dan merupakan tim yang kita kenal dan kenal dengan baik, yang sangat berbahaya,” ucap Pochettino dilansir dari Culture PSG, Sabtu (30/10/2021).

“Kami tidak cukup baik untuk mencoba dan memberikan pemain ofensif kemampuan untuk bermain dengan tenang,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu mengatakan timnya kerap kerepotan saat mengatasi serangan balik. Hal itu membikin babak pertama Les Parisiens kacau balau saat diserang balik Les Dogues -julukan Lille.

“Setiap situasi di mana kami kehilangan bola berakhir di depan gawang kami. Di babak kedua, kami lebih baik dari yang kami harapkan. Posisinya berbeda, tetapi saya tidak percaya itu terkait dengan satu pemain, striker, atau lainnya,” paparnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, hasil tersebut membikin PSG kukuh di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022. Saat ini, pasukan Mauricio Pochettino nyaman dengan koleksi 31 poin dan berbanding 10 angka dengan posisi kedua, Lens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini